SOSIALISASI KESADARAN BELA NEGARA

Selasa, 10 November 2020

Direktorat jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosialisasi kesadaran bela negara di beberapa daerah diantaranya: Kota Bima NTB, Kota Jambi, Kota Sorong dan Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha yang didampingi oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, S. Sos., M.M., dan para Kasubdit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan yang dilaksanakan secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebagai Narasumber adalah: Bapak Ir. Supawarman Kepala Diskominfo Kota Bima dan Bapak Ach. Fathoni, SH. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kota Bima.

Dirjen Pothan Kemhan dalam wawancara dengan Elsinta menyampaikan terimakasih kepada generasi muda yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi bela negara. Mereka tetap semangat jiwa merah putih demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Wabah Covid-19 bukan menjadi alasan untuk tidak berbuat, kegiatan ini tetap harus berjalan karena merupakan program nasional yang harus dilaksanakan.

Dalam kesempatan yang sama Dirjen Pothan juga berpesan kepada generasi muda, bahwa kehidupan di jaman sekarang dengan kemajuan teknologi semakin canggih harus mampu untuk manfaatkan media masa sebagai mana mestinya. Pandai-pandai memilih dan memilah berita yang diterima jangan mudah terprofokasi dengan berita hoax, waspada terhadap situasi saat ini dengan adanya ancaman nyata contoh narkoba bukan saja pemakai tapi sebagai pengedar ini adalah penyakit yang harus di tangani bersama.

Di akhir wawancaranya Dirjen Pothan menyampaikan “Hari ini tanggal 10 November hari pahlawan kita jangan melupakan sejarah, kita bisa hidup seperti ini karena jasa-jasa para Pahlawan mereka berjuang mengusir penjajah di bumi pertiwi dengan mengorbankan harta, jiwa raga bahkan nyawa demi tegaknya NKRI. Sebagai generasi penerus berbuatlah yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan sesuai bidang masing-masing itu merupakan dari wujud bela negara”.

Salam Bela Negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia