SEKRETARIS DITJEN POTHAN KEMHAN HADIRI PEMBUKAAN INDONESIA WATER FORUM (IWF) 2024

Rabu, 28 Agustus 2024

Bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sekretaris Ditjen Pothan Kemhan – Brigjen TNI Heri Pribadi mewakili Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan menghadiri acara Pembukaan Indonesia Water Forum (IWF) 2024. Turut hadir dalam acara tersebut pejabat dari Kementerian Pertahanan, Kementerian PUPR, Bapennas RI, Kemendagri, Kemkes serta instansi terkait lainnya.

Dirjen Pothan Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ses Ditjen Pothan menyampaikan bahwa sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, yang disampaikan pada World Water Forum 2024 di Bali tanggal 20 Mei 2024, fokus kita pada ketahanan air sangat penting. Ini mencakup upaya konservasi air, Ketersediaan Air Bersih dan Sanitasi, Ketahanan Pangan dan Energi serta Mitigasi Bencana Alam. Oleh karena itu, respon taktis jajaran TNI akan sangat berpengaruh dalam menjaga Stabilitas dan Pertahanan Negara, khususnya dalam menghadapi ancaman non-militer seperti Ketahanan Air, Pangan dan Energi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ses Ditjen Pothan Kemhan berharap semoga Indonesia Water Forum 2024 ini, dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang terkait dalam menyikapi permasalahan tidak saja Water Security, namun juga Energi Security dan Food Security untuk “Indonesia Emas 2045’’.

Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, aman dan meriah. (Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia