DIREKTORAT JENDERAL POTENSI PERTAHANAN MENYELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI INDUSTRI PERTAHANAN TA. 2024

Senin, 5 Agustus 2024

Bertempat di Aula Kejuangan Gd. Pierre Tendean LT.8 Jl. Tanah Abang Timur No.8 Jakarta Pusat, Dirjen Pothan Kemhan – Mayjen TNI Piek Budyakto memimpin Rapat Koordinasi Industri Pertahanan (Rakor Indhan) TA. 2024. Rakor Indhan dihadiri oleh pejabat Satker Kemhan, perwakilan Kementerian Perindustrian, Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, Mabes Polri, BASARNAS, BAKAMLA, BIN, BNPT, JAKSA AGUNG, KKIP dan perwakilan BUMN serta BUMS.

Dalam sambutannya, Dirjen Pothan menyampaikan dalam rangka mengembangkan Industri Pertahanan Nasional demi membangun kemampuan pertahanan perlu adanya komitmen dan konsistensi yang kuat dari pengguna dalam penggunaan alat peralatan pertahanan keamanan (Alpalhankam) produk dalam negeri yang selaras dengan perencanaan kebutuhan. Untuk membangun Industri Pertahanan yang mandiri ada beberapa hal yang harus menjadi atensi bersama antara lain: Kerjasama BUMN dan BUMS untuk mencapai kemandirian produksi, Industri Pertahanan harus berinovasi secara berkelanjutan dan Investasi Pertahanan harus fokus pada peningkatan penggunaan produk dalam negeri guna memenuhi kebutuhan TNI, POLRI serta Kementerian Lembaga lainnya dalam rangka mendukung kemandirian industri pertahanan menuju Indonesia Emas.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib, sebagai pembina Industri Pertahanan Dirjen Pothan mengapresiasi peserta yang hadir, baik dari BUMN maupun BUMS. (Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia