SOSIALISASI REGULASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA DI KOTA MANADO PROV. SULAWESI UTARA TA. 2024

Selasa, 30 Juli 2024

Manado, 30 Juli 2024 -Bertempat di Swiss-Belhotel Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si. memimpin kegiatan sosialisasi regulasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) didampingi oleh Kasubdit Lingkungan Pemukiman (Lingkim ) Direktorat Bela Negara Kolonel Adm Amiruddin Laupe. S.Sos, M.M. Hadir juga pada acara tersebut Forkopimda Kota Manado dan 100 orang peserta.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI yang dibacakan oleh Direktur Bela Negara Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd, M.Si dan sambutan Wali Kota Manado yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi tentang Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang dilaksanakan oleh Korem 131/Santiago dan jajarannya, Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Daerah Provinsi Sulut yang dalam hal ini disampaikan oleh Kesbanpol Prov. Sulut serta sosialisasi Regulasi Kesadaran Bela Negara yang disampaikan oleh Analis Pertahanan Negara Ahli Madya Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan aman serta disambut antusiasme peserta yang sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan dari peserta tentang regulasi PKBN. (Bagdatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia