SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA PADA LINGKUP PEKERJAAN DI KOTA BALIKPAPAN PROV. KALIMANTAN TIMUR TA. 2024

Selasa, 25 Juni 2024

Bertempat di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si. memimpin Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan TA. 2024 didampingi oleh Kasubdit Lingkungan Pekerjaan Direktorat Bela Negara – Dr. Indah Permata S.T., M.M.. Hadir pada acara Skretaris DPRD Balikpapan, Kaban Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Dispora Balikpapan, Kepala perwakilan BI Balikpapan dan Forkopimda setempat. para Narasumber yang memberikan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di lingkup Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan Dirjen Pothan Kemhan RI yang dibacakan oleh Direktur Bela Negara dan sambutan Wali Kota Balikpapan yang dibacakan oleh Sekda Kota Balikpapan.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi antara lain: Membangun Karakter Bangsa melalui Bela Negara oleh Dir Bela Negara, Nilai Dasar Bela Negara oleh Kasubdit Lingja Dit Bela Negara, Bersinergi mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba oleh BNNP Kaltim, Bijak bermedia sosial cerdas oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimatan Timur dan Kearifan lokal bentuk Bela Negara oleh Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan aman serta disambut antusiasme peserta yang sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan tentang bela negara. (Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia