DIREKTORAT BELA NEGARA DITJEN POTHAN KEMHAN BEKERJASAMA DENGAN LEMONDIAL BUSINESS SCHOOL (LBS) MENGGELAR SEMINAR KEBANGSAAN 

Jumat, 14 Juni 2024

Bertempat di Aula Lemondial Business School (LBS) Jakarta, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Lingkungan Pendidikan – Kolonel Inf Adang Suherlan, S.Sos. bertindak sebagai narasumber pada acara seminar kebangsaan. Turut hadir narasumber lain Musisi tanah air – Yosi Mokalu atau Yosi Project Pop dan Ketua Umum Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN) Republik Indonesia – Ary Lestari, S.E., M.Han. Seminar diselenggarakan secara hybrid dengan 100 peserta secara offline dan 80 peserta online (zoom).

Dalam paparannya yang bertemakan “Pancasila dalam Pendidikan”, Kepala Sub Direktorat Lingkungan Pendidikan mengakui bahwa realitas kebangsaan dewasa ini cukup ironis dan bahkan mengarah kepada ancaman atau bahaya, dimana telah terjadi degradasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat, termasuk di kalangan Generasi Z. Sangat ironis, kalau zaman dulu Pancasila itu di luar kepala, sementara anak-anak zaman sekarang lebih tahu hal-hal yang lain.

Sebelum mengakhiri paparannya, Kasubdit Lingdik menyampaikan harapan dengan terselenggaranya seminar kebangsaan ini, semoga semua menyadari bahwa kita ini adalah bangsa yang besar.

Ditjen Pothan Kemhan menyambut baik acara seminar kebangsaan yang akan berdampak pada masyarakat Indonesia khususnya generasi Z memiliki sikap, perilaku dan komitmen yang kuat pada nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara.(Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia