DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI BELA NEGARA TAHUN 2023

Kamis, 14 Desember 2023

Kamis, 14 Desember 2023, Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2023, Ditjen Pothan Kemhan bekerjasama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT dan dihadiri Direktur Bela Negara Brigjen TNI G. Eko Sunarto S.Pd., M.Si., Personel Kementerian Pertahanan RI, Ormas Forum Kader Bela Negara (FKBN), Ormas Pemuda Pemudi Bela Negara (PPBN), Himpunan Putra Putri dan Keluarga TNI AD (HIPAKAD), Senkom Mitra Polri serta dari Tim Tenaga Kesehatan RS. Dharmais yang dipimpin oleh dr. Rachman. Donor darah berlangsung di Aula Abdi Negara Gedung R. Suprapto lantai 8 Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam kesempatan ini Direktur Bela Negara Brigjen TNI Brigjen TNI G. Eko Sunarto S.Pd., M.Si., berkesempatan melaksanakan donor darah yang diikuti oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah Kol Mar Rachmat Djunaidy serta sejumlah 200 orang personel lainnya. Dirut RSK Dharmais melalui dr. Rachman menyampaikan piagam penghargaan atas partisipasi Ditjen Pothan dalam menginisiasi kegiatan donor darah.

Sebelum meninggalkan ruangan, Dirjen Pothan menyampaikan bahwa donor darah baik bagi kesehatan dan setetes darah yang kita donorkan akan menjadi amal. Beliau juga menyempatkan berbincang-bincang dan berfoto bersama dengan relawan terkait dengan pentingnya donor darah.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia