PENUTUPAN KEGIATAN PENINGKATAN KEAHLIAN ASESOR PERIZINAN INDUSTRI PERTAHANAN TAHUN 2023

Sabtu, 9 Desember 2023

Jakarta, 8 Desember 2023
Bertempat di Aula Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Gd. R. Suprapto Lantai 8, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menutup Kegiatan Peningkatan Keahlian Asesor Perizinan Industri Pertahanan Tahun 2023. Penutupan Kegiatan dihadiri, Ses Ditjen Pothan Kemhan, Direktur Ditjen Pothan Kemhan, Narasumber dari PT Surveyor Indonesia, Puslaik Kemhan dan 39 orang peserta kegiatan.

Para peserta merupakan penyusun kebijakan dan pelaksana teknis terkait perijinan dari 5 Subsatker di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan. Seluruh peserta diharapkan dapat mencapai sasaran dan indikator keberhasilan dengan terbentuknya peningkatan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan Asesmen Perizinan Industri Pertahanan yang meliputi keterampilan dasar berupa pedoman pendaftaran melalui Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) dan Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) serta kegiatan inti yang meliputi Sistematika Laporan Verifikasi, Tata Cara, Verifikasi, Asesmen dan Evaluasi Industri Pertahanan dan Sertifikasi Kelaikan Fasilitas Pertahanan.

Dirjen Pothan Kemhan menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan menyerahkan langsung Sertifikat Asesor Tingkat Dasar kepada masing-masing peserta. Dirjen juga berpesan agar semua pengetahuan dan pembelajaran yang telah diterima dapat diaplikasikan sebaik-baiknya guna mendukung pelaksanaan tugas terkait Proses Perizinan Industri Pertahanan di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan demi mewujudkan Industri Pertahanan yang maju, kuat, mandiri dan berdaya saing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia