PENGANGKATAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN DIREKTUR BELA NEGARA DAN DIREKTUR SUMDAHAN DITJEN POTHAN KEMHAN RI

Senin, 28 Agustus 2023

Senin, 28 Agustus 2023, Bertempat di Aula Bela Negara Gedung R. Soeprapto Lt. 8, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT memimpin acara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Bela Negara dan Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan.  Direktur Bela Negara diserahterimakan dari Brigjen TNI Sarwono, B.Sc., S.I.P., PSC. kepada Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si., sedangkan Direktur Sumber Daya Pertahanan dari Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H. kepada Brigjen TNI Agus Isrok Mikroj, S.I.P.  Bertindak sebagai saksi pada acara tersebut  Direktur Veteran dan Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan.  Hadir dalam acara ini Sesditjen Pothan Kemhan, para Direktur, Pengurus DWP Ditjen Pothan Kemhan, Eselon III serta Perwakilan Pejabat Eselon IV dijajaran Ditjen Pothan Kemhan.

Sebagai rangkaian dari acara serah terima jabatan, bertempat di Aula Abdi Negara dilaksanakan acara lepas sambut pejabat yang diacarakan dan pelepasan bagi enam pegawai Ditjen Pothan Kemhan RI yang memasuki purna tugas. Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dengan senantiasa meningkatkan kemampuan diri guna menghadapi tantangan tugas yang diemban.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Sarwono, B.Sc., S.I.P., PSC. dan enam pegawai yang memasuki purna tugas dan telah mengakhiri jabatan di Ditjen Pothan Kemhan RI. Purna tugas bagi seorang pegawai merupakan awal kiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat. Kepada Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H., Dirjen Pothan Kemhan juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan RI.  Sedangkan bagi para pejabat yang baru dilantik Dirjen Pothan Kemhan menaruh harapan untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal, kordinasi yang baik dan  melakukan inovasi-inovasi baru yang lebih adaptif untuk meningkatkan kinerja di jajaran Direktorat Bela Negara dan Direktorat Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia