PENGANGKATAN SUMPAH JABATAN, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT DITJEN POTHAN KEMHAN

Kamis, 9 Februari 2023

Kamis (09/02). Rotasi jabatan dalam sebuah organisasi adalah sebuah keniscayaan, dalam rangka penyegaran organisasi dan pembinaan personel, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin kegiatan Pengangkatan, sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan dari Brigjen TNI Dani Suripto, S.I.P., M.Si. kepada Kolonel Inf Heri Pribadi. Bertindak  sebagai saksi pada acara tersebut adalah Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Brigjen TNI Sarwono, B.Sc.,S.I.P.,PSC. dan Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan, Brigjen TNI Fahrid Amran, S.H.

Brigjen TNI TNI Dani Suripto, S.I.P., M.Si. selanjutnya akan menjalankan penugasan baru di lingkungan Universitas Pertahanan Kemhan, sedangkan Kolonel Inf Heri Pribadi sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Sub Direktorat di lingkungan Direktorat Wilayah Pertahanan Ditjen Strategi Pertahanan Kemhan.  Kegiatan dihadiri oleh Sesditjen, para Direktur, Kabag/Kasubdit, Andya/APN serta Perwakilan Pejabat Eselon IV Ditjen Pothan Kemhan dilaksanakan di Aula Bela Negara Gedung R. Suprapto Lt. 8 Kemhan, yang dilanjutkan penandatanganan perjanjian kinerja Pejabat Eselon II Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Brigjen TNI Dani Suripto, S.I.P., M.Si. atas dedikasi dalam pengabdian selama menjadi Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan dan semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru. Pesan kepada Kolonel Inf Heri Pribadi sebagai pejabat baru Direktur Veteran agar segera menyesuaikan diri dengan situasi Ditjen Pothan Kemhan karena kedepan Direktorat Veteran  harus mewujudkan SIMVET (Sistem Informasi Veteran) online berbasis web yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat guna mempermudah dan meningkatkan transparansi pelayanan keveteranan dan mencegah terjadinya penyalahgunaan prosedur pelayanan keveteranan yang melingkupi veteran di seluruh wilayah Indonesia.

Dirjen Pothan menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi Tour Of Area dan Tour Of Duty merupakan suatu hal yang normal sebagai bagian dari penyegaran organisasi, dan upaya menciptakan terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, hal ini merupakan salah satu perwujudan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, yang menghargai jasa-jara para Pahlawannya. (Red Bagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia