KUNJUNGAN DIRJEN POTHAN KEMHAN KE DX & DAPA KOREA SELATAN

Rabu, 18 November 2020

Rabu, 18 November 2020, Dirjen Pothan Kemhan melaksanakan Dinas ke Korea mewakili Sekjen Kemhan dalam rangka memenuhi undangan dari DAPA (Defence Acquisition Program Administration) untuk menghadiri kegiatan pameran DX (Defence Expo) di Kintex Seoul dari tanggal 16 sd 20 November 2020. Selain memenuhi undangan DAPA, kehadiran Dirjen Pothan juga untuk melakukan studi banding atas pelaksanaan pameran di masa Pandemik Covid-19 dan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan oleh organiser sebagai pembelajaran untuk pelaksanaan Indo Defence yg akan dilaksanakan pada bulan April 2021 apabila masa pandemik belum berakhir.

Dalam kegiatan ini Dirjen Pothan didampingi oleh Kasubdit Prokerma Kemhan, 2 orang EO INDO DEFENCE, Atase Pertahanan Korea di Jakarta dan Atase Pertahanan Indonesia di Seoul. Pada kesempatan pameran Dirjen Pothan melakukan kunjungan ke beberapa booth industri pertahanan Korea seperti Hanwha, Hyundai Rotten, S&T, Pongsan, DAPA, KDIA dan Changwon Defence Industri Association.

 

Dalam kunjungan tersebut Dirjen Pothan mendapatkan penjelasan tentang teknologi terkini dan termodern alpalhankam yang dipamerkan meliputi Tank, senjata artileri, senapan serbu, pesawat tanpa awak, senjata anti tank, missile, pesawat tempur, helikopter dll.

 

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bagdatin/Dittekindhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia