RAPAT KESIAPAN INDUSTRI PERTAHANAN

Jumat, 13 November 2020

Jakarta Kamis (12/11/2020). Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha memimpin rapat Kesiapan Industri Pertahanan penerima Program Bangtekindhan TA 2021 di Ruang Rapat Dittekindhan Gedung R. Suprapto Lantai 1 Ditjen Pothan Kemhan. Hadir pada kegiatan tersebut adalah Sesditjen Pothan Kemhan, para Kabag Setditjen Pothan, Kasubdit Dittekindhan Ditjen Pothan, dan Dirut Indhan dari penerima Program Bangtekindhan TA 2021 (PT Respati Solusi Rekatama, PT Hariff DTE, PT Sembada Karya Mandiri, PT Robo Marine Indonesia, PT Aero Terra Indonesia).

 

Tujuan Program Bangtekindhan atau First Article (FA) adalah persiapan produksi massal dengan output mendapatkan Sertifikasi Tipe/Type Certificate yang dikeluarkan Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan memberikan penekanan bahwa Produk Bangtekindhan ini harus mempunyai nilai guna yang tinggi dimana negara telah mengeluarkan anggaran besar. Diharapkan dari masing-masing Industri Pertahanan pelaksana Program Bangtekindhan TA. 2021 berkomitmen dan memberikan yang terbaik hasil produknya sehingga meyakinkan pengguna dan menjadi program unggulan.

Kegiatan Kesiapan Industri Pertahanan penerima Program Bangtekindhan TA 2021 berjan aman dan lancar. (Red Bagdatin/Bangtekindhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia