SEMINAR NASIONAL PASIS SESKOAU A-56

Kamis, 24 Oktober 2019

Selasa (22/10/2019) Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M.Si menghadiri acara Seminar Nasional Pasis Seskoau A-56 TP 2019, sebagai penanggap II, seminar ini mengangkat tema “Merumuskan Strategi Nasional Dalam Menghadapi Potensi Ancaman Global Sebagai Bahan TNI AU Dalam Menghadapi Tahun 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka), bertempat di Aula Graha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung. Kegiatan dipimpin Danseskoau Masda TNI Henri Alfiandi, dan dihadiri Keynote Speaker oleh Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Pembahas I Dr. Andi Widjayanto, S. Sos., Pembahas II Dr. Romli Oktavianus Bura, B. Eng (Hons) MRAes, Ph. D (Dekan fakultas teknik pertahanan unhan). Penanggap I Marsma TNI Elianto. S. IP., (Waasrena Kasau). Penanggap II Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M.Si., serta Pasis Seskoau 132 siswa dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Danseskoau, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar nasional sebagai puncak dari seluruh program pendidikan yang telah dilaksanakan dan sebagi sarana ilmiah bagi para Pasis Seskoau untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi masalah Bangsa dan negara. Dengan momentum seminar ini agar para Pasis Seskoau dapat mencurahkan segenap pikirannya yang orisinil dan dituangkan dalam suatu naskah seminar yang bernilai strategis serta dapat diaplikasikan secara nyata. Selanjutnya memasuki acara seminar diawali dengan Paparan oleh Mayor Tek Dwiatmo Dansathar 31 Depohar 30 Malang, dari paparan tersebut kemudian dibahas oleh pembahas I dan II dilanjutkan penanggap I dan II.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M.Si menyampaikan beberapa tanggapan dari pemapar antara lain: pertama Belum adanya pembahasan mengenai Komponen Cadangan yang harus dimobilisasi dalam naskah.

Kedua Bagaimana arah pembangunan TNI ke depan yang terkait dengan postur kekuatan Minimal Essensial Force (MEF).

Kegiatan seminar nasional Pasis Seskoau A-56 TP 2019 berjalan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)

. KOMENTAR, SARAN,MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

. FOTO-FOTO..kilik disini




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia