GIAT WASPRO DAN PPHP FIRST ARTICLE DEPT PERSONEL VEHICLE

Rabu, 3 Juli 2019

First Article Depth Personel Vehicle adalah Penyempurnaan program yang dikembangkan Dislitbangal pada tahun 2016 dengan Penyempurnaan dimensi, Pengurangan berat, Kemampuan kedalaman operasi, Peningkatan kecepatan operasi, Ergonomis dan mudah dalam mobilisasi, serta mampu memastikan kedalaman dengan pressure sensor.

Usaha untuk menyempurnakan Prototype First Article Depth Personel Vehicle merupakan langkah strategis Industri Pertahanan dalam rangka mewujudkan kemandirian pemenuhan Alpalhankam.

Kegiatan Pengawasan Produksi (Waspro) dan Pemeriksa hasil pekerjaan (PPHP) First Article Depth Personal Vehicle (DPV) Program Bangtekindhan TA. 2019 di Fasilitas produksi PT. Robo Marine Indonesia di Bandung pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2019. Sesuai hasil pengawasan proses produksi dan pemeriksa hasil pekerjaan First Article Depth Personel Vehicle telah sesuai dan mencapai kemajuan 71%. Pelaksanaan pekerjaan First Article DPV sampai saat ini belum ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan.

Adapun yang hadir dalam rapat Tim Waspro dari perwakilan Srenal, perwakilan Slogal dan perwakilan Dislitbangal dan Tim PPHP perwakilan Astro Srenal, perwakilan Suskopaska Koormada I serta tim pengawas dari Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam kegiatan lainjuga di laksanakan wasprod untuk program First Article TA. 2019 antara lain : Card RadarThomson di PT. First, Joint Production Mission System PT. TE Clas Arcile di PT. LEN, ACT di PT. DI dan SD di PT. Pindad.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red Bag Datin).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia