RAPAT KOORDINASI PEMBINAAN ADMINISTRASI VETERAN REPUBLIK INDONESIA TA. 2019

Kamis, 2 Mei 2019

Rapat Koordinasi Pembinaan Administrasi Veteran Republik Indonesia merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap setahun sekali oleh Kementerian Pertahanan RI, dalam rangka meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi antara Kementerian Pertahanan RI dengan Kementerian/ Lembaga terkait, Rakor kali ini dengan tema “Koordinasi Dan Kerjasama Antar Kementerian/Lembaga Penyelenggara Administrasi Keveteranan Guna Meningkatkan Pelayanan Dan Kesejahteraan Veteran Republik Indonesia”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis tanggal 2 April 2019 dipimpin oleh Direktur Veteran RI Setditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Herman Djatmiko, bertempat di Gd. R. Suprapto Lt. 8 dihadiri oleh 69 peserta terdiri dari Pembina Veteran seluruh Indonesia, Kementeriamn/ Lembaga terkait , TNI dan Polri.

Amanat Dirjen Pothan Kemhan yang dibacakan oleh Direktur Veteran, menjelaskan bahwa rakor ini diselenggarakan guna mewujudkan kelancaran penyelesaian administrasi dan hak-hak Veteran Republik Indonesia sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia dan Peraturan Pelaksanaannya.

Disampaikan Informasi dalam hal ini Ditjen Pothan Kemhan sedang melaksanakan pembuatan Sistem Informasi dan Administrasi Veteran, yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan layanan informasi dengan lebih produktif, transparan, tertib, cepat, mudah, akurat, terpadu, aman dan efisien. Khususnya membantu dalam memperlancar dan mempermudah penyelesaian administrasi Veteran Republik Indonesia. Rakor dibuka secara resmi oleh Dirvetm, kegiatan selanjutnya paparan dari Veteran, PT. Taspen, Para Kasubdit Veteran dan dilanjutkan kesesi tanya jawab.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancara. Red Bag Datin)

. KOMENTAR, SARAN, MASUKAN KIRIM KE: komentar.pothan@kemhan.go.id

. FOTO-FOTO KEGIATAN …..KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia