PENINGKATAN KESADARAN BELA NEGARA MELALUI DIALOG BELA NEGARA BAGI MAHASISWA SE-KOTA BATAM 28 AGUSTUS 2018

Selasa, 28 Agustus 2018

1Peningkatan Kesadaran Bela Negara melalui dialog Bela Negara bagi Mahasiswa Se-Kota Batam dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 bertempat di Hotel Best Western Premier Kota Batam yang dihadiri oleh Kesbangol Kota Batam, 200 orang mahasiswa dari perwakilan 7 Universitas di Batam. Acara ini dibuka oleh Kabankesbangpol Kota Batam. Pada kesempatan ini Kolonel Arh.Luhkito Hadi Iswanto, S.T. M. Si (Han) sebagai Narasumber dalam kegiatan ini. Adapun dialog yang dibicarakan terkait dengan pemantapan nilai-nilai Bela Negara di lingkungan mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa yang berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini dari aspek ancaman Non Militer melalui Pertahanan Nirmiliter.

3

Kegiatan ini sebagai tahapan untuk memantapkan sekaligus mengembangkan sikap bela negara terhadap seluruh komponen bangsa dalam lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman. sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dimana hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

4

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara melalui dialog Bela Negara bagi Mahasiswa Se-Kota Batam berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia