SERAH TERIMA JABATAN, PELANTIKAN DAN PENGANGKATAN SUMPAH PEJABAT ESELON II, III DAN IV DITJEN POTHAN KEMHAN

Senin, 30 Juli 2018

1

Serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan dilaksanakan di ruang rapat Abdi Negara Lt.8 gedung R Soeprapto pada tanggal 30 Juli 2018. Kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si dihadiri Direktur Ditjen Pothan Kemhan , Pejabat Eselon III dan IV, ibu-ibu Dharma Wanita dan anggota Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa serah terima jabatan memiliki dua aspek yaitu:

  1. Aspek dinamika, dimana serah terima jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi, dalam mengemban tugas pokoknya.

  2. Aspek pembinaan, dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan sebagai bagian dari sistem pembinaan Aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.

Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja organisasi sekaligus mengoptimalkan kemampuan personel yang semakin berkualitas, sesuai peran, tugas pokok dan fungsi Ditjen Pothan Kemhan.

Serah terima jabatan adalah salah satu upaya memelihara tour of duty dan tour of area serta mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integrasi dan sikap profesionalisme.

2

Dirjen Pothan Kemhan berpesan kepada Direktur Bela Negara yang baru agar dipetakan secara detail Provinsi/Kabupaten/Kotamadya yang sudah dilaksanakan pembentukan dan pembinaan kader Bela Negara, jangan sampai ada daerah yang terlewatkan atau tidak tersentuh dalam pembentukan dan pembinaan Bela Negara.

Dirjen Pothan Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Laksma TNI Dr. Muhammad Faisal, S.E, M.M atas dedikasinya dan pengabdiannya selama bertugas dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan.

Dirjen Pothan Kemhan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru yaitu Kolonel Inf Dani Suripto sebagai Kabag Proglap Setditjen Pothan Kemhan, pejabat eselon IV yang mengalami perubahan sebanyak 7 (tujuh) orang, 2 (dua) orang masuk ke Ditjen Pothan Kemhan atas nama Letkol Agus Nugraha sebagai Kasi Diatuk Matra Darat Subdit Matrat Dikomcad dan Letkol Andy Charman Gartika sebagai Kasi Binmatrat Subdit Matrat Ditkomacad, 4 (empat) orang pejabat Eselon IV menjalani rotasi internal serta 1 (satu) orang mutasi ke Ditjen Strahan Kemhan atas nama Letkol Chk Dr.R.E. Suryana sebagai Kasi Hukum Humaniter Dit PerUU di Ditjen Strahan Kemhan.

3

Kepada Kolonel Inf. Muchtar Lutfi yang menghakiri jabatan di Ditjen Pothan Kemhan guna menjalani purnatugas kami ucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi selama mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara sebagai prajurit TNI Purnawirawan dan purnatugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat yang sarat dengan dinamika.

4

Selesai kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV Ditjen Pothan Kemhan dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

 

Kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan

Eselon II, III dan IV Ditjen Pothan Kemhan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.

(Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia