APEL BERSAMA WANITA TNI, POLWAN DAN SEGENAP WANITA KOMPONEN BANGSA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KARTINI TAHUN 2018

Rabu, 25 April 2018

apel bersama 1

Kegiatan apel bersama Wanita TNI, Polwan dan segenap Wanita Komponen Bangsa dalam rangka Hari Kartini tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 bertempat di Lapangan Silang Monas Sektor Selatan Gambir Jakarta Pusat dengan Irup Presiden RI dan dihadiri oleh pejabat antara lain Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kasad, Kasau, Kapolri, Dangartap-1/Jkt, Kapolda Metro Jaya , Kasgar Tap-1/Jkt dan undangan lainnya sebanyak 7.734 Orang.

apelbersama 2

Dalam amanat Presiden RI disampaikan harapan masyarakat terhadap Wanita TNI, Polwan dan segenap Wanita Komponen Bangsa dalam menjalankan fungsi TNI dan Polri ke depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin banyak yang menduduki posisi-posisi strategis di TNI maupun Polri wanita yang semakin besar . Hal ini bukan terjadi karena belas kasihan bukan pula karena kuota yang ditetapkan oleh pemerintah namun peran wanita yang semakin besar dan semakin strategis ini dikarenakan masyarakat pemerintah dan negara membutuhkan peran wanita yang lebih besar dan juga dikarenakan perangkat wanita, peran wanita dalam memberikan rasa aman dan pelayanan prima kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan . Untuk itu disampaikan penghargaan kepada para anggota TNI dan Polwan serta PNS TNI-Polri yang dibanggakan dan mengajak semuanya untuk terus meneruskan semangat juang Kartini semangat juang untuk membangun keadilan semangat juang untuk memajukan bangsa dan negara dan semangat juang yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia diatas kepentingan pribadi maupun golongan .

apel bersama 3

Diharapkan semua komponen bangsa untuk terus menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dan Bhineka Tunggal Ika untuk terus menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi dedikasi dan tropisme sejarah suara semuanya kelas inspirasi bagi anak perempuan Indonesia dimanapun mereka berada dengan ekspresi kasih sayang negara kepada masyarakatnya . Sehingga hal ini tentunya dapat sebagai contoh teladan bagi kemajuan “Jangan Pernah Lelah mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia tunjukkanlah wajah kecintaan Ibu Pertiwi kepada insan-insan Indonesia . Selamat Hari Kartini Tahun 2018. (Red. Bag Datin )




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia