Dialog Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara melalui Media Televisi

Kamis, 10 November 2016

WhatsApp Image 2016-11-10 at 13.09.51Jakarta (10/11). Indonesia dalam perjalan panjang sejarahnya, adalah negara yang mempunyai daya tarik kuat pada bangsa lain untuk menguasainya, hal ini, ditimbulkan oleh kekayaan potensi sumberdaya yang dimiliknya. Hal lain yang menarik perhatian negara negara lain adalah kondisi geografinya dengan ribuan pulau yang terletak sangat strategis pada posisi silang antara dua benua dan dua samudera.

Dari kondisi seperti itulah, Indonesia sebagai negara yang berdaulat penuh, menerapkan dan mengembangkan sistem pertahanan semesta, sistem pertahanan yang melibatkan seluruh warga Negara, wilayah dan sumber daya nasionalnya, supaya bisa menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia dari setiap ancaman.

 

WhatsApp Image 2016-11-10 at 13.17.16

Dialog Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara melalui Media Televisi adalah salah satu Kegiatan Program Kerja Direktorat Komponen Cadangan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI. Secara aktif Ditjen Pothan melakukan sosialisasi melalui media cetak dan elektronik. Ditjen Pothan mengharapkan agar pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara semakin tersosialisasikan kepada masyarakat.

 

Sosialisasi melalui media televisi yang dilakukan dengan menghadiri para narasumber yang ahli dibidangnya diantaranya: Brigjen TNI Eko Budi S (Sesditjen Pothan Kemhan) dan Dr. Wawan HP (Pengamat Pertahanan) akan tayang di Jaktv, Brigjen TNI Iskandar M. Munir, M.Soc, SC (Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan) dan Dr. Roby Nurhadi, M.Si (Pengamat Intelejen) yang akan tayang di TVRI. (AA)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia