TRANSLATE

TNI AL Teken Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Senilai Rp 2,2 Triliun

Kamis, 12 Januari 2017

TRIBUNNERS – TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TA 2017 yang dibuka dan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, pada Rabu, (11/01).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serempak oleh satker-satker TNI ALdi delapan tempat berbeda yaitu, Mabesal Cilangkap, Koarmabar, Koarmatim, Lantamal II Padang, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lantamal XI Merauke, Lantamal XII Pontianak, serta Lantamal XIII Tarakan.

Dikatakan oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada pembukaan acara tersebut bahwa, Presiden RI sejak tahun 2016 mencanangkan percepatan perencanaan kerja bagi seluruh kementerian, lembaga, dan institusi.

Melalui percepatan perencanaan, pemerintah berharap seluruh bagian dapat meningkatkan kinerja dan hasil nyata.

“Agar tercapai tujuan tersebut, maka dapat dimulai dari hal yang paling dasar yaitu efektivitas dan efisiensi realisasi anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah. Salah satu langkah nyata yang dapat kita lakukan adalah efisiensi proses yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa” ujar Kasal.

Kegiatan yang diselenggarakan kedua kalinya oleh TNI Angkatan Laut ini, merupakan tindak lanjut dan wujud nyata dari langkah-langkah peningkatan kinerja TNI Angkatan Laut.

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI Angkatan Laut TA 2017 dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun” tegas Kasal.

Penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 215 kontrak dengan total nilai Rp. 2,22 triliyun, meliputi kontrak alutsista senilai 1,6 triliyun rupiah, sarana prasarana senilai 409 miliyar rupiah, dan perlengkapan personel senilai 118 miliyar rupiah, sarana dan prasarana pendidikan senilai 48 miliyar rupiah, serta penelitian dan pengembangan senilai 12 miliyar rupiah.

PENGIRIM: DISPENAL

TNI AL Laksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang Dan Jasa

SIAGAINDONESIA.COM Penandatanganan kontrak bersama pengadaan barang dan jasa oleh Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Tahun Anggaran 2017 di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/17).

Acara tersebut merupakan rangkaian penandatanganan kontrak barang dan jasa TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan secara serentak baik di wilayah barat maupun wilayah Timur. Acara tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., melalui teleconference dari Auditorium Detasemen Markas (Denma), Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur.

Penandan tanganan kontrak di Koarmabar disaksikan langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I Gusti Putu Wijamahaadi, S.H dan Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H.

Dalam acara tersebut Koarmabar, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menandatangani kontrak dengan mitra kerja sebanyak 14 kontrak, Kolinlamil melalui PPK menandatangani 15 kontrak dan Lantamal III Jakarta melalui PPK menandatangani 1 kontrak dengan mitra kerja. Setelah acara penandatanganan kontrak secara bersamaan dilaksanakan video conference antara Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dengan Komando Utama (Kotama) dan Lantamal-Lantamal penyelenggara penandatanganan kontrak bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irops Itjenal Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., CFrA., Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., serta para pejabat utama Koarmabar, Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta.@Wa




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia