TRANSLATE

Kemenhan Beri Tali Asih untuk Prajurit TNI

Selasa, 6 Oktober 2015

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pusat Rehabilitasi Cacad Kementerian Pertahanan (Pusrehabcad Kemenhan) RI memberi perhatian khusus terhadap prajurit TNI yang menderita sakit. Bahkan dua orang prajurit TNI di Kabupaten Purworejo yang menderita sakit mendapat kunjungan langsung di rumahnya masing-masing.

Tim Pusrehabcad yang dipimpin Mayor CPL Aman mengunjungi Kopka Hidayat dan Kapten Inf Asnawi. Rombongan juga didampingi staff personalia Kodim 0708 Purworejo serta anggota Babinsa.

“Kopka Hidayat anggota Tuud Kodim Purworejo menderita sakit permanen akibat terkena tembakan saat tugas pengamanan di daerah konflik. Saat itu Hidayat masih di satuan tempur sebelum akhirnya masuk Kodim Purworejo,” jelas Mayor CPL Aman, Minggu (20/09/2015).

Sedang Kapten Asnawi, anggota Korem 072 Pamungkas mengalami sakit stroke pada saat masih dinas. “Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada anggota yang mengalami sakit saat masih melaksanakan tugas dinas,” jelas Aman.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pendataan dan pemeriksaan kepada anggota yang sakit saat melaksanakan tugas maupun dinas. Anggota yang dikunjungi akibat sakit mendapatkan bantuan tali asih dari Kemenhan RI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia