TRANSLATE

Panglima Berangkatkan 70 Prajurit TNI ke Korea Selatan

Selasa, 29 September 2015

Panglima Berangkatkan 70 Prajurit TNI ke Korea Selatan

JAKARTA – Sebanyak 70 Personel Kontingen TNI akan mengikuti Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015, yang berlangsung tanggal 2-10 Oktober 2015 di Korean Armed Forces Athletic Corps Main Stadium Mungyeong City, Goesan dan Yeongcheon, Korea Selatan.

Kontingen TNI yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut, terdiri dari 8 atlet Judo, 8 atlet Orientering, 14 atlet Terjun Payung, 8 atlet Layar, 11 atlet Menembak, 10 atlet Atletik dan 11 Official.

Sedangkan medali yang diperebutkan yaitu 6 medali emas cabang Judo, 4 medali emas Orientering, 4 medali emas terjun payung, 2 medali emas layar, 8 medali emas menembak, dan 9 medali emas atletik.

Dalam sambutannnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, sebagai upaya mendukung prestasi olahraga nasional, TNI telah membentuk Komite Olahraga Militer (KOMI). KOMI merupakan wadah pembinaan olahraga Prajurit TNI yang memiliki bakat dan prestasi olahraga baik di bidang olahraga militer maupun olahraga umum.

“Ini dimaksudkan untuk mencetak prajurit TNI sebagai atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional guna mengangkat nama bangsa Indonesia di tingkat internasional,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara pemberangkatan personel Kongingen TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (28/9).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan moral, moril dan materiil selama pelaksanaan latihan, sehingga penyiapan atlet TNI dapat terlaksana dengan lancar.

Ucapan yang sama ditujukan kepada Komite Olahraga Militer beserta seluruh pengurusnya yang telah berupaya menyiapkan event ini dengan sebaik baiknya.

“Selamat jalan dan selamat bertanding, jaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan dan selama pertandingan serta dapat kembali dengan aman, sukses dengan prestasi terbaik,” kata Panglima TNI melalui siaran pers Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangaan TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Widodo, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Pangkotamaops TNI serta para Kabalakpus TNI.

Sumber : http://www.jpnn.com

.
TNI Kirim 70 Prajurit Terbaik ke Olimpiade Militer Dunia

JAKARTA – Sebanyak 70 prajurit TNI diberangkatkan ke Korea Selatan untuk mengikuti Olimpiade Militer Dunia Ke-6 tahun 2015. Kompetisi akan berlangsung pada 2-10 Oktober 2015 di Korean Armed Forces Athletic Corps Main Stadium Mungyeong City, Goesan dan Yeongcheon.

Keberangkatan para prajurit ini dilepas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI Cilangkap, Senin (28/9/2015). Dalam kesempatan ini, Panglima mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan moral, moril dan materiil selama pelaksanaan latihan, sehingga penyiapan atlet TNI dapat terlaksana dengan lancar.

Ucapan yang sama ditujukan kepada Komite Olahraga Militer beserta seluruh pengurusnya yang telah berupaya menyiapkan event ini dengan sebaik baiknya. “Selamat jalan dan selamat bertanding, jaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan dan selama pertandingan serta dapat kembali dengan aman, sukses dengan prestasi terbaik,” pesannya.

70 Personel Kontingen TNI yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut, terdiri dari 8 atlet Judo, 8 atlet Orientering, 14 atlet Terjun Payung, 8 atlet Layar, 11 atlet Menembak, 10 atlet Atletik dan 11 Official.

Sedangkan medali yang diperebutkan yaitu: enam medali emas cabang Judo, empat medali emas Orientering, empat medali emas terjun payung, dua medali emas layar, delapan medali emas menembak dan sembilan medali emas atletik.

Sumber : http://news.okezone.com/

.
TNI AU Kirim 7 Anggota Terbaik “Bertarung” dengan Tentara Negara Lain di Korsel

JAKARTA, KOMPAS.com – TNI Angkatan Udara (AU) khususnya Komando Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) mengirim tujuh personel terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan 6th World Military Games, di Korea Selatan. Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2015), tujuh personel TNI AU itu akan mengikuti tiga cabang pertandingan, yakni orienteering, menembak dan terjun payung.

Mereka bakal berkompetisi dengan militer terbaik dari segala penjuru dunia. Cabang orienteering akan diikuti Pratu Mikron Talle, Pratu Frengki dan Pratu Nova. Cabang menembak pistol akan diikuti Serka Sudarno. Cabang terjun payung diikuti Serka Petrus, Serda Nurul dan Serda Benanda, demikian tertulis di siaran pers tersebut.

Komandan Kopaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena berpesan kepada para tentara yang terseleksi mengikuti perlombaan itu agar mampu mengukir prestasi internasional dan dapat mengibarkan bendera merah putih di Korea Selatan.

“Lakukan yang terbaik untuk TNI dan Bangsa Indonesia lewat kemampuan yang kalian miliki, optimalkan kemampuan yang ada untuk dapat menciptakan prestasi, dan jangan lupa jaga fisik dan kesehatan,” ujar Adrian.

Upacara pelepasan para prajurit mengikuti lomba digelar, Senin (28/9/2015) kemarin. Upacara dipimpin langsung Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Selain matra udara, Panglima juga melepas perwakilan prajurit dari TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AU) untuk mengikuti perhelatan serupa.

Ada pun, atlet putra putri TNI tersebut telah diseleksi secara ketat melalui serangkaian kegiatan perlombaan dan kejuraan antarsatuan atau perlombaan dan kejuaraan tingkat nasional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia