TRANSLATE

TeRuCI Gelar Halal Bi Halal di Markas TNI

Jumat, 7 Agustus 2015

TeRuCI Gelar Halal Bi Halal di Markas TNI

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa komunitas menggelar acara halal bi halal seusai lebaran tahun ini, termasuk Terios Rush Club Indonesia (Teruci). Namun uniknya, acara silahturahmi kali ini digelar di markas TNI.

Verly Nursanto, ‘Kumendan Pusat TeRuCI’, menjelaskan bahwa ajang kali ini memang bertujuan untuk bersilahturahmi. Namun mereka menginginkan cara yng berbeda untuk menyuguhkan gelaran yang biasa dilakukan saat usai Idul Fitri.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, pada acara halal bi halal kali ini kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya. Dimana kedisiplinan, kekeluargaan dan persaudaraan yang dimiliki oleh TNI dapat dijadikan sebagai salah satu contoh yang baik untuk komunitas kami,” ujar Verly Nursanto seperti rilis yang di terima redaksi.

Acara kali ini diikuti 107 kendaraan yang berasal dari berbagai daerah. Para peserta yang berasal dari Jabodetabek berkumpul di rest area 57 Cikampek dan langsung berangkat pada pukul 06.00 WIB.

Setibanya di Markas Batalyon Kavaleri 4 Tank Siliwangi, Rombongan disambut dengan peragaan Beladiri Militer dan demo Konvoy Tank serta Panser yang dimiliki oleh YonKav 4 Tank Siliwangi. Dimana setelah itu para keluarga dapat menikmati dan merasakan berada didalam Tank Tempur serta menjalankannya layaknya di medan perang.

“Pada kesempatan ini, saya sangat senang acara halal bi halal Komunitas TeRuCI dapat diselenggarakan di markas kami, karena kami dapat mengenalkan bagaimana caranya YonKav 4 Tank Siliwangi melaksanakan serbuan territorial dalam satu kondisi tertentu, dan juga hal ini merupakan salah satu cara untuk kami dapat membuat masyarakat lebih mengenal TNI lebih dekat dan mencintai TNI lebih dalam,” ungkap Mayor Agung Nurcahyo selaku Komandan YonKav 4/ Tank DAM III/ Siliwangi.

Selain itu para peserta acara kali ini dapat menunggangi kuda milik TNI dan dihibur oleh pageralan musik. Bahkan terdapat pula bazar perlengkapan TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia