TRANSLATE

Kemhan dan TNI Ajukan Tambahan Anggaran Rp 1 Triliun ke DPR

Senin, 17 September 2018

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu, didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja melakukan Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusan tara II Senayan Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Raker yang juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.Rapat diantaranya membahas Pagu Anggaran Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) Kemhan/TNI Tahun Anggaran 2019.

Saat ditemui sejumlah awak media usai mengikuti raker dengan Komisi I, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, menjelaskan bahwa Kemhan /TNI mengajukan pagu indikatif anggaran sebesar 107 triliun dari anggaran yang semula ditetapkan pemerintah sebesar 106 triliun.

“Artinya ada kenaikan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk T.A. 2019,” ujar Sekjen Kemhan.

Dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, telah menerima penjelasan Kemhan/TNI terkait pagu anggaran RKA-KL Kemhan/TNI Tahun Anggaran 2019. Selanjutnya Komisi I DPR RI akan menyampaikan kepada Badan Anggaran DPR RI untuk ditindaklanjuti.

Menurut Sekjen Kemhan, kenaikan anggaran tersebut, akan gunakan dan diefektifkan untuk seluruh kebutuhan Kemhan/TNI diantaranya untuk belanja pegawai, belanja modal dan belanja barang. Usulan kenaikan anggaran Kemhan/TNI didasarkan atas kebutuhan Kemhan/TNI yang diperkirakan ada 215 kegiatan.

“Usulan tersebut akan dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme pembahasan yang ditetapkan oleh Badan Anggaran DPR,” kata mantan Wakasau ini.

Ia mengatakan, Kemhan/TNI menyadari bahwa pemerintah memiliki prioritas lain atas anggaran Kementerian dan Lembaga. Untuk itu kenaikan anggaran ini akan dipergunakan dengan efektif untuk memenuhi kebutuhan dan kegiatan Kemhan/TNI.

Sumber: ttps://tangerangonline.id/

.

Menhan-Panglima TNI Raker Dengan DPR

 

Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu (kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono (kanan), mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi I DPR, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/9).

Dalam rapat yang berlangsung tertutup tersebut selain membahas Pagu Anggaran RKA K/L Kemhan/TNI TA. 2019, juga membahas isu-isu aktual yang berkembang seperti situasi menjelang Pemilu 2019.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia