TRANSLATE

Dandim 0828/Sampang Terima Kunjungan Kementerian Pertahanan RI

Kamis, 20 Juli 2017

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Tim Wasev dari Kementerian Pertahanan RI mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0828/Sampang pada Kamis (20/07) pagi, dengan agenda kerja untuk mengadakan pengecekan dan pemeriksaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 di Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Pantauan suarajatimpost.com dilokasi, kedatangan tim Wasev dari Kemhan RI yang diketuai oleh Staf Kemhan RI Kolonel Inf Rusman bersama Pasi Bhakti Korem 084/BJ Mayor Inf Hery disambut langsung oleh Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi SPd diruang kerjanya, usai pertemuan bersama Dandim, tim Wasev dari Kemhan RI melanjutkan kunjungan dan pemeriksaan di lokasi TMMD.

Kolonel Inf Rusman mengatakan, Keterlibatan personel TNI dalam TMMD diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk mempererat kebersamaan dengan rakyat. Ia juga menyampaikan pesan kepada para prajurit, untuk melakukan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Ini momentum untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikan mereka saudara dan sahabat untuk bersama-sama membangun dan memajukan wilayah Sampang ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman juga mengimbau agar TNI harus bersatu dan tidak boleh pisah dengan rakyat. Sehingga, semangat kebersamaan bersama rakyat terus dipupuk untuk mengakomodir kebutuhan infrastruktur dan menunjang peningkatan perekonomian secara bergotong-royong.

“Kegiatan ini agar dilanjutkan terus guna memupuk tali silahturahim kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin nyaman dan aman berada dekat dengan TNI, bahkan nantinya masyarakat lah yang akan memetik manfaat dari kegiatan ini,” tandasnya.

Senada diungkapkan, Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-99 mengatakan, seluruh pembangunan fisik yang di laksanakan di lokasi TMMD mengalami perkembangan pesat berkat dukungan penuh dari masyarakat yang turut ambil bagian dalam proses pengerjaannya.

“Desa Ombul dipilih sebagai lokasi TMMD ke-99 karena dilatarbelakangi keterbatasan fasilitas jalan yang kurang representatif. Sehingga kondisi masyarakat yang memprihatinkan, menggugah semangat TNI dalam program TMMD untuk melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, program TMMD ke-99 yang dilaksanakan di Desa Ombul diantaranya revovasi gedung SDN Ombul l dengan volume 2 ruang kelas, renovasi Masjid dan juga pemasangan granit, RTLH sebanyak 10 unit serta pembangunan Polindes yang bervolume 7 m X 12 m.

Selain itu, menggarap proyek pengerjaan Jalan Makadam sepanjang 1,180 X 2,5 m dan 880 X 2,5 m yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Kedungdung dengan Kecamatan Tambelangan serta pembangunan Jembatan dengan volume 4 m X 6 m serta kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan.

“Kita berharap nantinya apa yang telah kita perbuat untuk masyarakat melalui program TMMD, masyarakat dapat menerima manfaat pembangunan guna meningkatkan kelancaran akses perekonomian,” tukasnya.

 

 

 

 

.

Hari Ini, Tim Wasev TMMD 2017 Turun ke Belawan

 

 

MEDAN-Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 turun ke Kota Medan.

Kedatangan dua pejabat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI untuk meninjau pelaksanaan program TMMD ke 99 yang dilaksanakan Kodim 0201/BS, di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.Kedatangan dua pejabat Kemenhan yang merupakan Tim Wasev TMMD ke Medan dibenarkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi. “Benar, hari ini (19/7/2017), Tim Wasev turun ke Medan, untuk melakukan peninjauan lokasi TMMD di Belawan, besok (20/7/2017),” kata Kapten Prima dalam pesan elektroniknya yang diterima.

Tim Wasev yang akan meninjau lokasi TMMD Kodim 0201/BS adalah Staf Kemhan RI, Analis Madya Subdit Lingdik, Dit Belneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh Luhkito Hadi Iswanto ST MSi dan Kasi Mamet Subdit Lingja Dit Belneg Ditjen Pothan Kemhan Drs Panca Mugi Priyatno MM.

“Informasinya, mereka akan meninjau lokasi TMMD Kodim 0201/BS di Belawan pada pukul 09.00 WIB bersama Dandim Kolonel Bambang Herquanto beserta Tim Satgas TMMD,” ucapnya.

Sumber: https://www.gosumut.com

.

TNI Bantu Warga Desa Taan, dari Buat Jalan hingga Bedah Rumah

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) ke-99 tengah berjalan di Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. TNI membantu warga setempat dengan melaksanakan pembangunan fisik maupun non-fisik.

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD Kemenhan RI yang dipimpin Kolonel Kavaleri Abdul Rahman Made dari Inspektorat Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-99 di Desa Taan, Rabu (19/7/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Tim Wasev Kemenhan RI TMMD didampingi langsung Danrem 142 Taro Ada Taro Hau (Tatag), Kolonel Inf. Taufiq Shobri, beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Tatag dan Dandim 1418/Mamuju.

Kolonel Kavaleri Abd Rahman Made menuturkan, Desa Taan dipilih sebagai lokasi TMMD ke-99 karena dilatarbelakangi keterbatasan fasilitas jalan yang kurang representatif. Kondisi masyarakat setempat yang memprihatinkan, menggugah semangat TNI dalam program TMMD untuk melaksanakan pembangunan fisik maupun non-fisik.

Lebih lanjut, mantan Inspektorat Kodam II Sriwijaya menjelaskan, program TMMD 99 yang dilaksanakan di Desa Taan, di antaranya menggarap proyek peningkatan jalan 2.365 m x 6 m, pembuatan gorong-gorong 8 unit, pembuatan jembatan kayu 1 unit, pembuatan pos kamling 1 unit, bedah rumah 1 unit, pengecetan sekolah 1 unit, rumah baca 1 unit serta kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan.

“Kita berharap nantinya apa yang telah kita perbuat untuk masyarakat melalui program TMMD, masyarakat dapat menerima manfaat pembangunan guna meningkatkan kelancaran akses menuju pusat kota,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahman Made juga mengimbau agar TNI harus bersatu dan tidak boleh pisah dengan masyarakat. Semangat kebersamaan bersama masyarakat harus terus dipupuk untuk mengakomodir kebutuhan infrastruktur dan menunjang peningkatan perekonomian secara bergotong royong.

Senada diungkapkan, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Arh Imran, yang juga selaku Komandan Satuan Tugas TMMD ke 99 di wilayah Mamuju, mengatakan, seluruh pembangunan fisik yang di laksanakan di lokasi TMMD mengalami perkembangan pesat berkat dukungan penuh dari masyarakat yang turut ambil bagian dalam proses pengerjaannya.

Sebelumnya, program TMMD ke 99 di Desa Taan, Kecamatan Tapalang dibuka oleh Bupati Mamuju, pada tanggal 3 Juli lalu. Programn TNI ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan. Turut mendampingi Tim Wasev mengunjungi lokasi TMMD ke 99 didampingi pula Camat Tappalang, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mamuju, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar serta Kepala Desa Taan.

 

 

 

 

.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia