TRANSLATE

Menhan: Ormas yang Tidak Berasaskan Pancasila Silakan ke Negara Lain

Senin, 17 Juli 2017

magelang – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu meminta organisasi masyarakat (ormas) yang tidak berasaskan Pancasila untuk meninggalkan negeri ini dan pindah ke negara lain.

“Ini (Indonesia) negara berasaskan Pancasila, kalau mau komunis ya ke China sana. Kalau mau liberal ke Amerika,” tegas Ryamizard usai menghadiri wisuda siswa SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Sabtu (15/7/2017).

Mantan Panglima Kostrad itu juga mengaku mendukung pembubaran ormas-ormas radikal yang ada di Indonesia. Menurutnya, ada beberapa ormas yang dinilai tidak berasaskan Pancasila.

“Enggak banyak, beberapa. Hanya mengotor-ngotori saja di Indonesia. Yang tidak jelas dan bikin kacau seperti itu bubarkan saja,” katanya.

Dia menyebutkan, salah satu penyebab munculnya ormas-ormas yang tidak berasaskan Pancasila yaitu adanya paham radikal.

Terkait dengan penandatanganan Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Undang-Undang Ormas Nomor 17 Tahun 2003 oleh Presiden Joko Widodo, Ryamizard mengaku mendukung. Meski demikian, dia tidak tahu kapan undang-undang tersebut disahkan dan diterapkan di Indonesia.

“Tidak tahu kapan peraturan itu bisa diterapkan, kalau mau saya ya diterapkan sekarang saja. Masih nunggu dari DPR, saya tidak ikut melobi, bukan tukang lobi, bukan orang politik,” pungkas dia.

Sumber: https://news.detik.com

.

Dukung Perppu, Menteri Ryamizard Sebut Ormas Anti Pancasila Bikin Kotor Indonesia

RMOL. Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ryamizard menambahkan pihaknya juga mendukung pembubaran ormas-ormas radikal dan anti pancasila yang ada di Indonesia. Menurutnya, ada beberapa ormas yang dinilai tidak berasaskan Pancasila.

“Enggak banyak, beberapa. Hanya mengotor-ngotori saja di Indonesia. Yang tidak jelas dan bikin kacau seperti itu bubarkan saja,” kata Ryamizard kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Tak tanggung-tanggung, Ryamizard bahkan ormas yang tidak berasaskan Pancasila untuk meninggalkan negeri ini dan pindah ke negara lain.

“Ini (Indonesia) negara berasaskan Pancasila, kalau mau komunis ya ke China sana. Kalau mau liberal ke Amerika,” demikian Ryamizard.

.

Ryamizard Ryacudu : Ormas yang Tidak Berasaskan Pancasila Silakan ke Negara Lain

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengatakan organisasi masyarakat (ormas) yang tidak berasaskan Pancasila diminta untuk meninggalkan negeri ini serta geser ke negara lain. “Ini (Indonesia) negara berasaskan Pancasila, kalau mau komunis ya ke Cina sana. Kalau mau liberal ke Amerika,” ucap Ryamizard usai menghadiri wisuda siswa SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Sabtu (15/7/2017).

Pria yang pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad itu juga menyatakan dukungannya pembubaran ormas-ormas radikal yang berada di Indonesia. Menurut dia, terdapat banyak ormas yang dinilai tidak berasaskan Pancasila. “Enggak banyak, beberapa. Hanya mengotor-ngotori saja di Indonesia. Yang tidak jelas dan bikin kacau seperti itu bubarkan saja,” katanya.

Dia mengatakan, satu diantara penyebabnya timbulnya ormas-ormas yg tidak berasaskan Pancasila yakni ada pemahaman radikal. Berkaitan dengan penandatanganan Perpu Nomor 2 tahun 2017 mengenai Perubahan Undang-Undang Ormas Nomor 17 tahun 2003 oleh Presiden Joko Widodo, Ryamizard mendukung. Meski demikian, dia tidak tahu kapan undang-undang itu akan disahkan serta diterapkan di Indonesia.

“Tidak tahu kapan peraturan itu bisa diterapkan, kalau mau saya ya diterapkan sekarang saja. Masih nunggu dari DPR, saya tidak ikut melobi, bukan tukang lobi, bukan orang politik,” pungkas dia.

Sumber: https://breakingnews.co.id/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia