TRANSLATE

Ryamizard: Kembali Tepat Waktu, Terkait Lepas Mudik Keluarga Besar Kemhan

Selasa, 27 Juni 2017

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) sediakan 28 bus untuk mudik ke Jawa serta Lampung. Bus ini memberangkatkan anggota serta keluarga menuju beberapa daerah itu.

Menhan Ryamizard Ryacudu menyebutkan penyediaan bus ini usaha Kemhan memerhatikan anggota untuk mudik. Dia mengimbau supaya perjalanan mudik tetaplah dikerjakan dengan disiplin ketentuan serta nyaman.

” Penyediaan bus untuk mensupport. Ini adalah satu kesejahteraan, berarti pemimpin kalian memerhatikan anggota untuk memudahkan mudik. Saya memohon supaya di perjalanan pulang kampung benar-benar mematuhi ketentuan jalan raya, menyamankan pulang kampung, timbal baliknya disiplin serta kembali pas saat, ” kata Ryamizard di Lapangan Apel Setjen Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

Dia juga memohon pada pengemudi bus untuk memerhatikan keselamatan penumpang. Ryamizard menyebutkan penumpang harus juga menaati ketentuan yang ada serta tidak emosi bila terjerat macet.

” Pengemudi hati-hati, bila ngantuk istirahat janganlah dipaksakan. Taati saja ketentuan, nikmati saja kemacetan, sebagian geram tidak bermanfaat, bila tidak mau macet, pulang habis lebaran. Cermati keselamatan penumpang, janganlah sama-sama mendahului, ” katanya.

Sebelumnya bus meninggalkan kompleks Kantor Menhan, Ryamizard ikut mengatakan selamat Idul Fitri pada semua staf yang mudik.

” Semua staf selamat pulang kampung, selamat rayakan Idul Fitri 1438 H. Minta maaf lahir batin, berikan salam saya, ” ucap dia.

Dari 28 bus yang disiapkan, ada sejumlah 619 orang yang turut acara mudik dengan Menhan ini. Bus-bus itu terdiri sejumlah dua bus menuju ke Surabaya, 14 bus ke Yogyakarta, 10 bus ke Solo serta dua bus ke Lampung.

Sumber: http://www.breakingnews.co.id/

.

Menhan Sebut Mudik Gratis Bentuk Kesejahteraan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pertahanan memberangkatkan 619 karyawan beserta keluarga  untuk mudik. Pemberangkatan dilakukan menggunakan 28 bus Kemenhan.

“Pertama saya ingatkan penyediaan bus ini adalah suatu kesejahteraan. Berarti pemimpin kalian ini memimpin anggotanya untuk mempermudah perjalanan ke kampung,” kata Menteri Pertahanan Ryamizard  Ryacudu di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017.

Sebanyak 2 bus diberangkatkan menuju Surabaya, 14 bus menuju Yogyakarta, 2 bus mengarah ke Lampung dan 10 bus lainnya ke Solo. Semua bus direncanakan akan kembali ke Jakarta pada 2 Juli 2017.

Menhan menyebut fasilitas bus ini tidak gratis, karyawan dan anggota keluarga harus membayar. Bukan berupa materi, namun cerminan perilaku baik saat mudik, karena ketika pulang kampung mereka membawa nama institusi Kemenhan.

“Imbal baliknya ya disiplin. Saya minta pada kalian semua agar pulang kampung betul-betul mematuhi peraturan yang ada,” tegas Ryamizard.

Mantan KASAD itu juga berpesan pada sopir untuk menjaga perilaku berkendara. Tidak boleh ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lain, apalagi penumpang.

Mengikuti peraturan polisi, tegas dia, merupakan kata kunci. Sopir tak boleh memaksakan diri melanjutkan perjalanan apabila mengantuk.

“Sampaikan salam saya pada keluarga di rumah, mohon maaf lahir dan batin,” ucap dia.

Menhan melepas keberangkatan 28 bus dengan mengibarkan bendera bermotif papan catur. Kegiatan mudik bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

Program ini dilakukan untuk menjaga kebersamaan sekaligus meringankan beban karyawan saat pulang ke kampung halaman.

.

Menjaga Kebersamaan, Menhan Berangkatkan Ratusan Peserta Mudik Gratis

JAKARTA – Kementerian Pertahanan (Kemhan) kembali menggelar mudik bersama gratis bagi para pegawai dan keluarganya ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Sumatera.

“Kegiatan mudik bersama ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuannya untuk menjaga kebersamaan sekaligus meringankan beban anggota Kemhan beserta keluarganya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di kampung halamannya masing-masing,” ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, saat melepas keberangkatan ratusan peserta mudik bersama di Kantor Kemhan, Kamis (22/6/2017).

Ryamizard menyebutkan, sebanyak 815 anggota dan keluarga pegawai Kemhan diberangkatkan dengan menggunakan 26 armada bus. Rinciannya, 14 bus menuju Yogyakarta; 11 bus ke Solo, dan 1 bus ke Lampung dan Surabaya. Termasuk 2 bus cadangan untuk mengantisipasi tambahan peserta mudik gratis.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada jajarannya. Nantinya, mereka akan kembali pada 2 Juli mendatang,” ucapnya.

Sumber: https://metro.sindonews.com

.

Menhan Lepas Keberangkatan 28 Bus Mudik Gratis

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melepas keberangkatan 619 orang anggota dan keluarga Kementerian Pertahanan menggunakan 28 armada bus bantuan angkutan mudik bersama.


“Ini adalah salah satu kepedulian pimpinan kepada anggota. Kita tahu mudik ini sangat susah. Dua bulan sebelumnya tiket kapal, laut, dan kereta sudah habis,” ujar Ryamizard setelah acara pemberangkatan di Lapangan Apel Sekretarian Jenderal Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2017.

Armada bus gratis yang dikerahkan adalah dua bus menuju Surabaya, 14 bus menuju Yogyakarta, dua bus menuju Lampung, dan 10 bus menuju Solo. Semua armada direncanakan kembali lagi ke Jakarta pada 2 Juli 2017.

Sebelum pemberangkatan, Ryamizard mengimbau agar armada mudik gratis itu tetap disiplin, terutama terkait dengan waktu kepulangan mereka ke Ibu Kota. “Harapannya mereka displin, pulang tepat waktu,” ucapnya.

Ryamizard juga mengimbau agar pengemudi berhati-hati dan menaati peraturan. “Jangan terjadi lagi ada yang meninggal kayak dulu, kita sudah siapkan. Koordinasi penumpang dan supir juga sudah satu,” kata dia.


Ryamizard mengajak para peserta agar menikmati perjalanan mudik yang kerap menemui kepadatan. “Nikmati saja kemacetan, jangan marah-marah karena sudah pasti macet.”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia