TRANSLATE

Kementerian Pertahanan Tingkatkan Kemampuan Pengawak Simak BMN

Senin, 27 Februari 2017

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Danardono S Adji, membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN dan Penerapan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu di lingkungan Kemhan/TNI TA 2017, Rabu (22/2/2017) di gedung SerbagunaLanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Laksma TNI Ir Leonardi, yang dibacakan Marsma TNI Danardono S Adji, mengatakan sebagaimana diketahui siklus pengelolaan BMN yang berawal dari perencanaan, pengadaan, distribusi dan pencatatan sampai penghapusan adalah saling terkait.

Lebih lanjut Leonardi menyampaikan, acara ini merupakan wujud nyata dari Kemhan untuk menindaklanjuti temuan BPK RI yang terkait dengan perbaikan SDM.

“Untuk itu dalam meningkatkan kemampuan SDM saya menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya,” kata dia.

“Komunikasikan atau tanyakan kepada tim tentang permasalahan yang dihadapi di lapangan baik yang bersifat penatausahaan ataupun aplikasinya,” Leonardi menambahkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (Simak BMN) di lingkungan Kemhan/TNI.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta dari 6 satuan kerja TNI ini, akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 sampai dengan 23 Februari 2017.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, serta perwakilan dari satuan kerja TNI.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan kepada Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan dilanjutkan foto bersama.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia