TRANSLATE

SEKRETARIS ITJEN KEMHAN PIMPIN TAKLIMAT AWAL CURRENT AUDIT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN DI DITJEN POTHAN KEMHAN TA. 2022

Kamis, 21 Juli 2022

Kamis, 21 Juli 2022

Jakarta – Brigadir Jenderal TNI Yos Trioso, S.E

Sekretaris Itjen Kemhan mewakili Inspektur V Itjen kemhan memimpin Taklimat Awal Current Audit pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2022 di Pothan Kemhan, Jakarta, Kamis (21/7).

Sekretaris Itjen Kemhan mewakili Inspektur V Itjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan dan mengingatkan, bahwa Pengawasan Intern menurut Permenhan Nomor 19 Tahun 2020 adalah seluruh proses kegiatan audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik.

Pada kesempatan ini Inspektur V Itjen Kemhan  memberikan penekanan sebagai berikut:

  1. Satker Sub Satker terkait menyajikan data dukung dan informasi yang lengkap sehingga Tim Auditor memperoleh kesimpulan dan dapat memberikan rekomendasi yang tepat terhadap permasalahan.
  2. Jadikan Tim Auditor sebagai konsultan dalam mencari solusi penyelesaian dari permasalahan.
  3. Untuk Tim Auditor, berikan advice kepada Satker dengan memberikan solusi terhadap penyelesaian permasalahan.

.(Datin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia