TRANSLATE

INSPEKTUR III ITJEN KEMHAN PIMPIN TAKLIMAT AWAL PENGAWASAN CURRENT AUDIT TERHADAP PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN TA. 2022 DI KUATHAN KEMHAN

Kamis, 21 Juli 2022

Kamis, 021 Juli 2022

Jakarta – Marsekal Pertama Sugi Harto Prapto, S.Sos

Inspektur III Itjen Kemhan memimpin Taklimat Awal Current Audit pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2022 di Badiklat Kemhan, Jakarta, Kamis (21/7).

Inspektur III Itjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan dan mengingatkan, bahwa pada era Pemerintah saat ini, transparansi dan akuntabilitas merupakan sebuah tuntutan, sehingga setiap kemungkinan dan potensi penyimpangan harus dapat diidentifikasi secara dini (early waring) untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang lebih besar. Oleh karena itu, fungsi pengawasan current audit sangat penting dalam pelaksanaan tugas suatu organisasi, sehingga perannya akan mewarnai keberhasilan setiap organisasi dalam mencapai tujuan dan sasaran secara efektif dan efesien.

.Pada kesempatan ini Inspektur III  memberikan penekanan sebagai berikut:

1. Satker, subsatker terkait penyajian data dukung dan informasi yang lengkap sehingga auditor memperoleh kesimpulan dan memberikan rekomendasi yang tepat terhadap permasalahan.

2. Jadikan tim auditor sebagai konsultan dalam mencari solusi penyelesaian dari permasalahan.

3. Untuk tim auditor berikan advice kepada satker dengan memberikan solusi terhadap penyelesaian permasalahan.

(Datin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia