TRANSLATE

INSPEKTUR I ITJEN KEMHAN PIMPIN KEGIATAN CURRENT AUDIT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN BARANAHAN KEMHAN TA. 2022

Kamis, 21 Juli 2022

Kamis, 21 Juli 2022

Jakarta – Brigadir Jenderal TNI Rosdianto, S. Sos., M.Tr.(Han).

Inspektur I Itjen Kemhan memimpin Taklimat Awal Current Audit pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2022 di Baranahan Kemhan, Jakarta, Kamis (21/7).

Inspektur I Itjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan dan mengingatkan, bahwa pengawasan current audit merupakan salah satu kegiatan dari fungsi manajemen yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan untuk menjaga agar pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi selalu berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan, sekaligus mendorong dan meyakinkan bahwa anggaran yang tersedia digunakan secara tertib, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku.

Inspektur I Itjen Kemhan memberikan penekanan antara lain:

  1. Satker, sub satket terkait dapat menyampaikan data dukung dan informasi yang lengkap sehingga tim pengawas memperoleh kesimpulan dan memberikan rekomendasi yang tepat terhadap permasalahan.
  2. Jadikan tim auditor sebagai konsultan dalam mencari solusi penyelesaian dari pemasalahan.
  3. Untuk tim auditor berikan advice kepada satker dengan memberikan solusi terhadap penyelesaian masalah.(Datin Itjen Kemhan)



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia