TRANSLATE

IRJEN KEMHAN TEKANKAN TERTIB ADMINISTRTASI DALAM PEMANFAATAN BMN

Selasa, 22 Maret 2022

Selasa, 22 Maret 2022
Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Selasa (22/3), memimpin rapat Evaluasi Post Audit dan Rencana Post Audit Bulan Maret 2022, di Kemhan, Jakarta.
Rapat yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan melalui video conference, dihadiri pejabat Eselon II di lingkungan Itjen Kemhan dan beberapa pejabat terkait lainnya. “Kepada Kasatker, untuk lebih tertib administrasi dalam pemanfaatan BMN (Barang Milik Negara), sehingga terhindar dari kesalahan yang dapat berpotensi menjadi temuan BPK RI”, kata Irjen Kemhan.
Irjen Kemhan menyampaikan beberapa catatan yang menjadi evaluasi dan perlu dilakukan perhatian serta pengawasan secara kontinu, agar manajemen pengendalian Rumah Sakit melalui Badan Layanan Umun (BLU) maupun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) maupun pemanfaatan aset melalui PNBP senantiasa ada peningkatan tertib administrasi.
Sebelum pengawasan intern dilaksanakan, kepada para peserta rapat Irjen Kemhan juga menyampaikan beberapa penekanannya, pertama, agar menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan audit untuk kelancaran pelaksanaan pengawasan intern.
Kemudian kedua, auditor harus dapat berperan sebagai assurance dan konsultan. Dan ketiga, agar membantu satker untuk meningkatkan tertib administrasi dalam pemanfaatan aset maupun manajemen pengelolaan rumah sakit. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia