TRANSLATE

Ibu Nora Ajak Generasi Muda Tolak Narkoba

Rabu, 13 Desember 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Istri Menteri Pertahanan, Ibu Nora Ryamizard Ryacudu melepas parade Gebyar Bela Negara, di depan lapangan Sam Ratulangi Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (11/13).

Nora yang juga Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) turut didampingi oleh Wakil Ketua PKK Kartika Tanos, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kajari Minahasa Saptana Setyabudi, dan tamu undangan lainnya, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhan Lia Hadiyan Sumintaatmadja

Parade tersebut diikuti oleh peserta dari Palembang, Aceh, Papua, Sumatra Barat, Minahasa, Bolmong, siswa dari sekolah di Sulut, LSM, dan peserta lainnya. Seluruhnya ada tiga provinsi dan 91 sekolah. Peserta dari luar Sulut menampilkan baju adat mereka, sementara untuk Sulut menampilkan tarian Kawasaran, pakaian adat.

Penyelenggaraan kegiatan bela negara ini telah melibatkan masyarakat Provinsi Sulut yang juga termasuk 100 ribu Kader Bela Negara. Mereka juga siap mengikuti acara bela Negara dan akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Bela Negara. Hal itu juga memecahkan rekor Muri dengan ketersedian jumlah peserta terbanyak dalam acara Hari Bela Negara ke-69 ini.

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini juga diberikan penyuluhan bahaya narkoba pada generasi muda. Nora langsung memimpin penyuluhan tersebut dan mengadakan sesai tanya jawab perlihal narkoba kepada sejumlah peserta parade, yang diikuti siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa.

“Mari katakan tidak kepada narkoba,” ujar Nora lantang dan ikuti oleh semua peserta Hari Bela Negara yang diperingati setiap 19 Desember.

Kegiatan penyelenggaraan Bela Negara ini turut dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menhan Ryamizard Ryacudu.

.

Istri Menhan Ajak Generasi Muda Tolak Narkoba

RILIS.ID, Manado— Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE), Nora Ryamizard Ryacudu, mengajak generasi muda untuk peduli terhadap bahaya narkoba.

Imbaun itu disampaikan Nora Ryamizard Ryacudu saat melepas parade Gebyar Bela Negara di Manado Senin (11/12) kemarin. Ia berpesan, agar generasi muda berani dan peduli terhadap dampak narkoba.

“Mari katakan tidak kepada narkoba,” seru istri Menteri Pertahanan (Menhan) ini dengan lantang dan ikuti oleh semua peserta para hari Bela Negara, di Manado.

Acara parade tersebut juga dihadiri Wakil Ketua PKK Kartika Tanos, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kajari Minahasa Saptana Setyabudi, dan tamu undangan lainnya serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan RI Lia Hadiyan Sumintaatmadja.

Acara parade tersebut itu diikuti peserta dari 91 sekolah dari beberapa provinsi seperti Palembang, Aceh, Papua, Sumatera Barat. Selain itu, ada pula peserta dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam kesempatan itu, istri dari Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan, kegiatan bela negara ini telah melibatkan masyarakat Provinsi Sulut yang juga termasuk 100 ribu Kader Bela Negara.

Acara gebyar ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyambut Hari Bela Negara yang dilaksanakan setiap tanggal 19 Desember di seluruh Provinsi se -Indonesia.

.

Istri Menhan RI Lepas Parade Gebyar Bela Negara di Sulut

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE), Nora Ryamizard Ryacudu, melepas parade Gebyar Bela Negara di depan lapangan Sam Ratulangi Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), pada hari Senin (11/12).

Nora mengatakan bahwa parade ini diikuti oleh peserta dari Palembang, Aceh, Papua, Sumatera Barat, Minahasa, Bolmong, para siswa dari beberapa sekolah di Sulut, LSM, dan peserta lainnya. Parade ini juga akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak dalam acara Hari Bela Negara ke-69.

“Keseluruhan ada tiga Provinsi dan 91 sekolah. Peserta dari luar Sulut menampilkan baju adat mereka, sementara  Sulut menampilkan tarian Kawasaran dan pakaian adat. Penyelenggaraan kegiatan bela negara ini melibatkan masyarakat Provinsi Sulut termasuk 100.000 Kader Bela Negara. Mereka siap mengikuti acara Bela Negara dan akan memperoleh Kartu Tanda Anggota (KTA) Bela Negara,” ujar Nora melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com pada hari Selasa (12/12).

Bela Negara Jangan Tendesius

Istri Menteri Pertahanan RI ini menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga diberikan penyuluhan bahaya narkoba pada generasi muda yang akan dipimpin langsung oleh Nora. 

“Pada kesempatan ini juga ada sesi tanya jawab perihal narkoba dengan para peserta parade. Peserta parade yang hadir dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nora mengajak semua peserta yang hadir dalam penyuluhan anti narkoba itu untuk berani berkata tidak terhadap narkoba.

“Mari katakan tidak kepada narkoba,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pertahanan (Kemhan) memulai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan setiap tanggal 19 Desember di seluruh Provinsi se-Indonesia.

Dengan program Gebyar dan Konser Bela Negara 2017 rangkaian kegiatan hari bela negara ke-69 ini akan diawali di Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan penyelenggaraan bela negara ini juga dihadiri olen Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani; Wakil Ketua PKK, Kartika Tanos; Wakil Bupati , Ivan Sarundajang; Kajari Minahasa, Saptana Setyabudi; dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan RI, Lia Hadiyan Sumintaatmadja.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia