TRANSLATE

Kementerian Pertahanan : Narkoba Ancaman Nyata Negara

Selasa, 22 Agustus 2017

KLIKSANGATTA.COM –  Ancaman nyata yang ada di hadapan kita dan akan kita hadapi saat ini yaitu radikalisme, terorisme, separatisme, kejahatan cyber, ISIS dan narkoba. Untuk itu mulai sekarang kita harus waspada terhadap ancaman nyata yang ada di hadapan kita.

Demikian diungkapkan Sekjen Kemhan Dr. Widodo, S.E,.M.Sc dihadapan mahasiswa baru Program Pendampingan Mahasiswa Baru Tahun 2017 (Prodammaba) Universitas Hang Tuah, di kampus Hang Tuah Surabaya, Sabtu (19/8).

Menurut data statistik BNN saat ini sekitar 6 juta pecandu narkoba. 50 orang meninggal dunia setiap harinya dan 18.000 orang meninggal setiap tahunnya akibat narkoba.

Diperkirakan jumlah ini masih dapat terus bertambah. Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut Sekjen berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu melakukan kagiatan positif demi menghindari diri dari bahaya narkoba.

Widodo berharap Universitas di Indonesia dapat menerapkan model-model pendidikan yang dapat menjauhkan mahasiswa dari segala bentuk ancaman nyata yang dihadapi saat ini. Penanaman nilai bela negara merupakan proses pendidikan yang tiada akhir atau sepanjang hayat (never ending process). Apapun yang kita lakukan harus ditujukan demi kepentingan bangsa dan negara.

Sekjen berhatap seluruh civitas akademika dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat bagaimana kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia