TRANSLATE

Mahasiswa Unsulbar Juara Lomba Debat PCTA Antar Perguruan Tinggi

Senin, 17 Juli 2017

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU – Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil meraih juara satu dalam lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA ) 2017 antar mahasiswa se-Sulawesi Barat.

Keberhasilan tim mahasiswa Unsulbar meraih juara satu di ajang Parade Cinta Tanah Air (PCTA) merupakan kali keduanya.

Tim Unsulbar yang meraih juara satu itu diperkuat dua mahasiswa, yakni Wawan Firgiawan mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2015 dan Nurkumalasari mahasiswa FISIP jurusan Hubungan Internasional angkatan 2016.

Atas prestasinya tersebut, Wawan dan Nurkumalasari akan mewakili Sulawesi Barat dalam lomba PCTA tingkat nasional.

Berdasarkan keputusan tim juri lomba, peringkat kedua ditempati tim STIKES Andini Mamuju, sedangkan peringkat ketiga adalah tim mahasiwa Unasman Polewali Mandar.

Pada lomba tersebut, Unsulbar mengirim dua tim dengan dosen pendamping yakni Ketua Jurusan Ilmu Politik Unsulbar dan Farhanuddin.

Selain duet Wawan dan Nurkumalasari , tim Unsulbar lainnya adalah pasangan Rahmat Hidayat mahasiswa FISIP Politik angkatan 2015 dan Syahri Rizani mahasiswa FISIP Hubungan Internasional angkatan 2016.

“Terima kasih atas doa dari segenap sipitas akademika Unsulbar, arahan dan bimbingan dari dosen sejak di kampus sangat membantu kami berlomba, insha Allah untuk tingkat nasional kami akan berjuang lebih maksimal,” kata Wawan.

Lomba PCTA yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sulbar diMamuju merupakan program Kementerian Pertahanan (Kemenhan ) RI, kemudian di tingkat provinsi digelar oleh Kantor Pelaksana Kemenhan Sulbar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulbar.

“Lomba ini menguji kemampuan mahasiswa dari berbagai aspek mulai Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik. Penilaian dilakukan secara objektif, Ini (lomba,-) juga diawasi dari (kemenhan,-) pusat,” kata Kepala Perwakilan Kementerian Perhananan provinsi Sulbar, Kolonel Rudyanto, Kamis (13/7/2017).

Disamping tingkat perguruan tinggi, lomba PCTA juga diikuti tingkat SMA sederajat se Sulbar.
dan SMA 1 Polewali keluar menjadi juara satu dan akan mewakili Sulbar ke tingkat nasional dalam lomba serupa.

.

Unsulbar Raih Juara Satu Lomba Parade Cinta Tanah Air

FAJARONLINE.COM, MAMUJU — Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil meraih juara satu dalam lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2017 antar mahasiswa se-Sulawesi Barat. Keberhasilan tim mahasiswa Unsulbar meraih juara satu ini mengulang prestasi tahun sebelumnya.

Tim Unsulbar yang meraih juara satu itu diperkuat dua mahasiswa. Masing-masing Wawan Firgiawan (Teknik Informatika 2015) dan Nurkumalasari (FISIP Hubungan Internasional 2016). Atas prestasinya tersebut, Wawan dan Nurkumalasari akan mewakili Sulawesi Barat dalam lomba PCTA tingkat nasional. Mereka akan berlomba melawan mahasiswa seluruh Indonesia.

Berdasarkan keputusan tim juri lomba, peringkat kedua ditempati tim STIKES Andini Mamuju. Sedangkan peringkat ketiga adalah tim mahasiwa Unasman Polewali Mandar.

“Terima kasih atas doa dari segenap civitas akademika Unsulbar. Arahan dan bimbingan dari dosen sejak di kampus sangat membantu kami berlomba, Insya Allah untuk tingkat nasional kami akan berjuang lebih maksimal,” kata Wawan, Kamis (13/07/2017).

Lomba PCTA yang berlangsung 11-12 Juli 2017 di aula kantor gubernur Sulbar di Mamuju merupakan program Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI. Kemudian di tingkat provinsi digelar oleh Kantor Pelaksana Kemenhan Sulbar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulbar.

“Lomba ini menguji kemampuan mahasiswa dari berbagai aspek mulai kognitif, afektif, dan psikomotorik. Penilaian dilakukan secara objektif, Ini (lomba) juga diawasi dari (kemenhan) pusat,” kata Kepala Perwakilan Kementerian Pertahananan Sulbar, Kolonel Rudyanto.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia