TRANSLATE

Seminar Internasional di Unhan Gali Pemikiran Baru

Selasa, 11 Juli 2017

BOGOR (Pos Kota) – Seminar Internasional akan berlangsung di Universitas Pertahanan (Unhan) Sentul Bogor. Acara di kampus Bela Negara ini akan berlangsung dua sejak tanggal 12-13 Juli 2017.

Seminar bertema “New Thinking for Strategic Policy in the Field of Security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania” ini menghadirkan  para pakar pertahanan dari Eropa, Amerika Serikat, Asia dan Australia. Mereka akan bertindak sebagai pembicara.

Sedangkan wakil Indonesia yang jadi pembicara yakni, mantan Menteri Pertahanan RI, Prof Dr Purnomo Yusgiantoro dan Menseskab Dr Andi Wijayanto serta mantan Kasal, Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio.

“Selain itu ada juga pembicara dari akademisi dan praktisi. Empat topik yang akan disajikan pembicara yakni, security, stability, human security dan human welfare dengan perspektif defense studies dan defense technologies,” kata Rektor Unhan, Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil.

Rektor Unhan menambahkan, Indonesia International Defense Science Seminar 2017 dengan tujuan menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global ini, akan dibuka langsung oleh Menhan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, sekaligus didapuk menjadi keynote speaker.

“Hadir juga para Duta Besar dan Atase Pertahanan negara sahabat yang berada di Jakarta. Lembaga internasional, LSM, think tank dan para pengamat militer juga ikut hadir,” ujarnya.

Letjen I Wayan berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan pejabat TNI baik dari Kemhan RI, Mabes TNI dan Mabes Polri.  Rektor menuturkan, sejumlah perguruan tinggi terkemuka dari dalam negeri dan luar negeri dijadwalkan turut hadir.

Bahkan empat BUMNIS, yakni PT Pindad, PTDI, PT Inti dan PT LEN menjadikan seminar internasional ini sebagai ajang promosi industri pertahanan. (yopi/win)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia