TRANSLATE

Menhan Lantik Letjen TNI Agus Sutomo Menjadi Irjen Kemhan dan Marsda TNI Abdul Muis Menjadi Dirjen Renhan Kemhan

Selasa, 7 Maret 2017

Jurnalpatrolinews – Jakarta,  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melantik pejabat baru Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. dan Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Kemhan Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. Pelantikan dilaksanakan dalam Upacara Pengangkatan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Irjen Kemhan dan Dirjen Renhan Kemhan, Kamis (2/3) di kantor Kemhan. Jakarta.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo, Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio dan sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan. Hadir pula Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan didampingi Ketua beserta Pengurus DWP Kemhan.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25/TPA/2017, Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. menjabat Irjen Kemhan menggantikan pejabat sebelumnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Sebelumnya Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. menjabat sebagai Dansesko TNI.

Sedangkan Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. menjabat Dirjen Renhan Kemhan menggantikan Marsda  TNI M. Syaugi, S.Sos ,M.M yang saat ini menjabat Kabasarnas. Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kohanudnas.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan mengatakan bahwa rotasi maupun mutasi merupakan suatu keniscayaan yang memiliki dimensi strategis dalam pelaksanaan tugas Kemhan, dalam hal ini pergantian pejabat Irjen Kemhan dan Dirjen Renhan Kemhan.

Irjen Kemhan adalah unsur pengawasan yang bertanggungjawab kepada Menteri. Pejabat Irjen Kemhan harus didukung dengan modalitas manajerial yang berkualitas dan integritas yang tinggi dalam pengawasan intern di lingkungan Kemhan, guna mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi dan mewujudkan good governance di lingkungan Kemhan.

Sedangkan Dirjen Renhan Kemhan juga yang mempunyai tugas yang sangat strategis dalam hal ini merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran pertahanan negara.

Atas pelantikan tersebut, Lebih lanjut Menhan menyampaikan ucapkan selamat kepada Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. dan Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. atas jabatan barunya sebagai Irjen Kemhan dan Dirjen Renhan Kemhan, dan diharapkan dapat melanjutkan modalitas kerja yang sudah dibangun oleh pejabat sebelumnya, bahkan dengan semangat baru dapat terus berupaya untuk meningkatkan capaian kinerja.

“Laksanakan tugas dengan baik dan optimal. Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya Irjen Kemhan dan Dirjen Renhan Kemhan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan dinamika di Kemhan”, pesan Menhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia