TRANSLATE

Media di Jepang Ungkap Setya Novanto Ikut Negosiasi Pembelian Pesawat Amfibi

Senin, 30 November 2015

Media di Jepang Ungkap Setya Novanto Ikut Negosiasi Pembelian Pesawat Amfibi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan terlibat dalam negosiasi atas pembelian pesawat amfibi dari Jepang.
Sejumlah media Jepang memberitakan bahwa dalam kunjungannya ke Jepang, Setya dikatakan mengindikasikan ketertarikan Indonesia untuk membeli pesawat amfibi US-2.
Kunjungan yang diberitakan oleh The Japan News itu berkaitan dengan pertemuan Setya dengan PM Jepang Shinzo Abe di Tokyo, Jepang, 12 November 2015 lalu.
Japan Times mengatakan pertimbangan pembelian US-2 yang diungkapkan oleh Setya itu seakan memberi sinyal bahwa pemerintah Indonesia ingin melakukan kerjasama dengan pemerintah Jepang di bidang perlengkapan pertahanan.
Dikatakan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga, Setya menjelaskan bahwa pesawat tersebut akan digunakan untuk operasi penyelamatan maritim.
Setya juga disebutkan Yoshihide sempat memuji Jepang atas “kerjasama yang efektif dan kontribusi proaktif terhadap perdamaian dan stabilitas di wilayah Asia-Pasifik, termasuk dalam isu Laut Tiongkok Selatan”.
“Saya berharap Indonesia juga terlibat secara proaktif (dalam isu Laut Tiongkok Selatan),” Abe mengatakan pada Setya, dikutip Japan Times.
Selasa, 17 November 2015 13:16 WIB
http://www.tribunnews.com/nasional/2015/11/17/media-di-jepang-ungkap-setya-novanto-ikut-negosiasi-pembelian-pesawat-amfibi




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia