TRANSLATE

BPK Laos Ingin Berguru ke RI

Jumat, 21 Agustus 2015

BPK Laos Ingin Berguru ke RI

Jakarta -Perdana Menteri Laos PDR meminta Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI bantu penguatan kapasitas audit State Audit Organization (SAO) Lao PDR.

Ketua BPK RI Dr Harry Azhar Azis memenuhi undangan Dr Viengthong Siphandone Presiden SAO LAO PDR (BPK LAOS) selama 3 hari dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2015 di Vientiane LAO.

Demikian keterangan tertulis BPK, Kamis (20/8/2015).

Dalam lawatannya Ketua BPK dan delegasi diterima oleh Perdana Menteri Lao PDR Mr. Thongsing Thammavong di kantor Perdana Menteri, dan PM Lao PDR (BPK LAOS) meminta BPK dapat membantu penguatan kapasitas audit SAO Lao PDR (BPK LAOS) dalam bentuk pelatihan para auditor di bidang pemeriksaan dan kesempatan magang di BPK untuk belajar metodologi dan teknik audit.

Untuk mewujudkan permintaan tersebut, Ketua BPK RI dan Presiden SAO Lao PDR (BPK LAOS) menyepakati suatu kerjasama yang akan ditandatangani di ASEANSAI Summit pada November 2015.

Pada kunjungan ke Laos, delegasi BPK juga mengadakan Seminar Bilateral mengenai pengalaman BPK dalam melaksanakan pemeriksaan barang dan jasa. Hendar Ristriawan Sekretaris Jenderal BPK dan Yudi Ramdan Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional melakukan pemaparan mengenai pengalaman BPK dalam pemeriksaan pengadaaan tersebut.

Sumber : http://finance.detik.com/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia