TRANSLATE

Luhut Jadi Menko Polhukam, Menhan: Semoga Koordinasi Makin Baik

Kamis, 20 Agustus 2015

Jakarta – Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan kini menempati posisi baru sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdjiatno. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berharap Luhut dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Harapannya pasti harus baik dong,” ujar Ryamizard usai peninjaun di PT Dok dan Perkapalan Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/8/2015).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini juga berharap Luhut dapat meningkatkan koordinasi di bidang politik, hukum, dan keamanan.

“Semoga koordinasinya makin baik, makin ditingkatkan,” terangnya.

Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak kabinet kerjanya. Sebanyak 6 menteri baru dilantik pada Rabu (12/8/2015) di Istana.

Keenam orang yang kini menduduki posisi kabinet kerja yaitu, Luhut Pandjaitan menjadi Menko Polhukam, Pramono Anung sebagai Seskab, Thomas Lembong menduduki posisi Mendag, Sofyan Djalil menjadi Kepala Bappenas, Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, dan Rizal Ramli yang menjabat Menko Perekonomian.

.
Menhan Harap Koordinasi dengan Menkopolhukam Luhut Bisa Ditingkatkan

Surabaya, GATRAnews- Jabatan Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) hari ini resmi diserahterimakan dari Tedjo Edhy Purdjiatno kepada Luhut Binsar Pandjaitan. Menteri Pertahanan (Menhan Ryamizard Ryacudu pun berharap koordinasi dengan Menkopolhukam akan semakin baik.

“Harapannya pasti harus baik dong,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/8). Ryamizard pun mengharapkan koordinasi di bidang politik, hukum dan keamanan bisa lebih ditingkatkan oleh Luhut. “Semoga koordinasinya makin baik makin ditingkatkan,” ucapnya.

Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) hari ini menggelar serah terima jabatan (sertijab) Menko Polhukam dari Tedjo Edhy Purdjiatno kepada Luhut Binsar Pandjaitan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia