TRANSLATE

Dirjen Imigrasi akan Kerja-Sama dengan TNI-Polri

Rabu, 12 Agustus 2015

Dirjen Imigrasi akan Kerja-Sama dengan TNI-Polri

JAKARTA (Pos Kota) – Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie berjanji akan membenahi dan meningkatkan Keimigrasian serta kerjasama dengan TNI-Polri.

“Alasannya, kita mendukung kebijakan bebas visa dan menjaga kedalautan negara dari gangguan kriminalitas, mulai kasus terorisme, peredaran gelap narkoba, Tenaga Kerja Indonesia ilegal dan masuknya orang asing masuk Indonesia dan menjadikan sebagai negara negara transit,” kata Ronny di Kantor Ditjen Imigrasi, Jakarta, Selasa (11/8/).

Selain itu, lanjut Ronny, institusinya juga akan meningkatkan kerja sama dengan badan nasional penanganan teror dan Densus 88 Bareskrim Polri dan Badan inntelejen TNI, Polri dan Pemda.
“Untuk penanganan peredaraan narkoba, Imigrasi akan bekerjasama dengan BNN. Juga dengan dengan Direktorat Narkoba Polda dan Polres.

Pada bagian lain, Ronny F. Sompie berjanji akan membantu KPK, khususnya dalam permohonan permintaan pencegahan para tersangka dan para pihak terkait, dalam penanganan perkara korupsi.

.
Jadi Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie Akan Bersinergi Dengan Polri dan TNI

Jakarta – Sebagai Dirjen Imigrasi yang baru Ronny F Sompie berjanji akan meningkatkan pelayanan yang berkaitan dengan tugas pokok Imigrasi. Selain itu, dirinya juga berjanji akan meningkatkan penegakan hukum dengan bersinergi dengan Polri dan TNI.

“Karena kita mendukung kebijakan bebas visa untuk pencegahan upaya pelanggaran dibidang keimigrasian. Dan menjaga kedalautan negara dari gangguan kriminalitas seperti kasus terorisme, peredaran gelap narkoba, berkaitan dengan Tenaga Kerja Indonesia ilegal dan masuknya orang asing masuk Indonesia karena menjadi negara transit,” ujar Ronny di Kantor Imigrasi, Kuningan, Selasa (11/8/2015).

Untuk itu, sejak kemarin Direktorat Jendral Imigrasi mengundang 121 kepala kantor imigrasi, kepala divisi imigrasi, kakanwil berkumpul di Jakarta untuk rapat koordinasi penjabaran.

“Kita juga meningkatkan kerja sama dengan badan nasional penanganan teror dan Densus 88 Bareskrim Polri. Selain itu, kita tingkatkan hubungan dengan badan intelejen TNI, Polri dan Pemda juga,” terang Ronny.

Sedangkan untuk menangani peredaraan narkoba, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan BNN. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Direktorat Narkoba Polda dan Polres.

“Kerja sama lain antisipasi peredaraan narkoba di BNN dan BNN kabupaten dan Polri direktorat Narkoba dari Polda ke tingkat Polres,” tutup Ronny yang merupakan jenderal polisi bintang dua ini.

Sumber : http://news.detik.com/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia