TRANSLATE

TNI Wilayah Bandung Ikuti Seminar Keamanan Cyber

Selasa, 11 Agustus 2015

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 50 personel TNI berpangkat perwira dan bintara yang berasal dari berbagai kesatuan dari tiga matra TNI AD, AL dan AU di wilayah Bandung, mengikuti sosialisasi regulasi dan kesadaran pertahanan cyber di Aula Satata Sariksa Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III/Siliwangi. Sosialisasi yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan dan TNI ini berlangsung selama dua hari dan berakhir Kamis (6/8/2015).

Materi dalam sosialisasi ini antara lain meliputi strategi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi Kementerian Pertahanan dan TNI yang disampaikan Kolonel Chb Bagus Artiadi dari Kementerian Pertahanan. Sedangkan materi pertahanan cyber disampaikan Teddy Sukardi dari konsultan Teknik Informasi Indonesia. Penyampaian materi selain paparan diisi juga dengan diskusi dan tanya jawab.

Menurut Direktur Jendral Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan, Timbul Siahaan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Inf Sudi Prihatin Analis Madya Bidang Sosial Budaya mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan dan langkah-langkah konkrdt guna membangun kekuatan pertahan cyber yang handal.

“Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu wadah yang sangat strategis dalam melandasi pembangunan kebijakan pertahanan negara untuk mewujudkan pertahanan siber yang kokoh, guna menangkal dan menanggulangi ancaman,” katanya.

Dari pembelajaran ini juga diharapkan dapat mengeksplorasi lebih mendalam guna merumuskan strategi siber disesuaikan dengan perkembangan terkini.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia