TRANSLATE

Wabup Situbondo dan Petinggi TNI-Polri Jalani Tes Urine, Mengapa?

Senin, 23 Maret 2015

Wabup Situbondo dan Petinggi TNI-Polri Jalani Tes Urine, Mengapa?

Situbondo – Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, para pejabat di Situbondo jalani tes urine, Jumat (20/3/2015). Selain Wakil Bupati (Wabup) Rahmad, tes urine juga diikuti Kapolres AKBP Hadi Utomo dan Dandim 0823 Letkol (Arm) Sugeng Riadi.

Para pejabat itu secara sukarela mengikuti tes urine yang dipusatkan di Mapolres Situbondo, dalam rangka Tahun Rehabilitasi 100.000 Penyalahgunaan Narkoba.

Tes urine dilakukan langsung tim Dokkes dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. Tak hanya pejabat teras, hampir semua pejabat pemkab, Polres, dan Kodim 0823 Situbondo, juga mengikuti tes urine.

“Kalau nanti ada yang positif, pasti akan ditindaklanjuti. Akan dicari tahu apakah mereka pengguna aktif atau pasif. Mereka akan direhabilitasi,” kata Kapolres AKBP Hadi Utomo.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Rahmad. Menurut dia, jika terdapat pejabat pemkab yang positif menggunakan narkoba, juga akan direhabilitasi. Lebih dari itu, sambung Rahmad, mereka juga akan dikenakan sanksi kedinasan.

“Akan disanksi sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada,” tandas Rahmad.

Usai menjalani tes urine, semua jajaran Pemkab, TNI, dan Polri di Situbondo melakukan olah raga bersama di hamalam Mapolres. Menurut Kapolres Hadi, kebersamaan ini dalam rangka meningkatkan soliditas semua elemen pemerintah di Situbondo.

Sumber : http://news.detik.com/surabaya/read




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia