TRANSLATE

Apel Gabungan, TNI-Polri Siap Tangani Banjir Jakarta

Selasa, 17 Februari 2015

Apel Gabungan, TNI-Polri Siap Tangani Banjir Jakarta

JAKARTA – Sebanyak 1.369 personil gabungan dari Kostrad, Kopassus, Paskhas, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Polri, Dishub, serta Satpol PP menggelar apel bersama di Markas Brigif Linud 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur.

Upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat itu dipimpin oleh inspektur upacara Pangkoops AU, Marsda A Dwi Putranto.

Dalam sambutannya, Dwi Putranto mengungkapkan, tujuan utama kegiatan tersebut guna mensinergikan TNI, Polri, serta Pemprov DKI dalam menangangani tiga persoalan strategis. Pertama, dalam penanganan banjir misalnya, TNI mempersiapkan satu batalyon di tiap regu guna membantu Pemprov.

“Kita siap untuk membantu Pemprov menangani banjir dan melindungi warga,” ujar Dwi di Lapangan Utama Brigif Linud 17, Selasa (17/2/2015).

Selanjutnya, TNI juga siap membantu aparat penegak hukum untuk memerangi narkoba. Sebab itu, kata Dwi, aparat militer turut mengggelar patroli bersama guna menindak oknum TNI yang kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Kita sudah sepakat, kalau ada yang tertangkap, ya diproses hukum,” jelasnya.

Selain itu, Dwi menegaskan, aparat militer siap melindungi DKI Jakarta dari ancaman terorisme. Namun, aparat militer hanya bertugas sebagai back up kepolisian.

“Soal terorisme, kita back up polisi untuk menindak, karena itu merupakan musuh negara,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Djarot mengungkapkan kegiatan serupa bakal digelar secara rutin tiap tanggal 17. Adapun tempatnya, lanjut mantan Bupati Blitar itu bisa bergiliran.

“Ini bagus, buat silaturahmi, kedepan akan dilakukan tiap tanggal 17, bisa gantian di Polda, atau yang lain,” jelasnya.

Sumber : http://news.okezone.com/

.
Kostrad Siapkan Prajurit Berkelas Internasional

VIVA.co.id – Cari bibit-bibit atlet berbakat dari kalangan TNI Angkatan Darat, seluruh pleton Komando Strategis Angkatan Darat menggelar lomba ketangkasan. Hasilnya, Yonif Linud 305 dinobatkan sebagai juara umum atas perlombaan tersebut.

Pangkostrad Mayjen TNI Mulyono pada awak media mengatakan, perlombaan antarpleton di seluruh jajaran Kostrad ini merupakan salah satu wahana ketangkasan untuk tingkat Angkatan Darat.

“Harapan saya bagian dari evaluasi. Satuan-satuan yang belum juara bisa mengevaluasi kelemahannya masing-masing. Bagi yang menang, Kostrad akan memberikan penghargaan bagi prajurit yang berprestasi,” kata Mulyono usai memberikan piala bergilir dan sejumlah medali ke para pemenang di Lapangan GOR Cilodong Depok, Senin 16 Februari 2015.

Agenda ini, kata Mulyono, nantinya diharapkan mampu melahirkan prajurit-prajurit handal dan memiliki daya saing sebagai atlit yang nantinya akan membawa harum nama bangsa di kancah Internasional.

“Proyeksi ke depan melahirkan atlit Kostrad ke luar negeri. Seperti ke Korsel, di sana prajurit Kostrad telah meraih kemenangan dalam segi bela diri Yongmudo,” kata Mulyono.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia