PELATIHAN KUALIFIKASI PERSONEL VERIFIKATOR TKDN

Rabu, 19 Juni 2024

Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng menghadiri Kegiatan Pelatihan Kualifikasi Personil Verifikator TKDN di Lingkungan Kementerian Pertahanan RI dan Penandatangan Perrjanjian Kerjasama antara Kementerian Pertahanan dan PT. Surveyor Indonesia di Hotel Mercure Jakarta Gatot Subroto. Jakarta, 19 Juni 2024.

Pada Pelatihan Virifikator hari ini, kami berharap kepada PT. Surveyor Indonesia dan Kemenperin untuk bisa mendukung kegiatan ini sehingga komitmen Kemhan untuk mendukng produk dalam negeri atau industri dalam negeri sekaligus bisa kita wujudkan dengan akuntabel. Verifikator belum bisa kami capai, kita berharap dengan pelatihan ini kita bisa naik level, kita bisa memverifikasi apa yang kita kerjakan dan industri kerjakan untuk kami dan beberapa produk yang kita adakan bisa kita justifikasi seberapa besar kita bisa mendukung industri dalam negeri. Dan ini saya kira program pemerintah yang sangat bermanfaat. (Ujar Kabaranahan).

Kami berharap dengan pelatihan ini, untuk rekan-rekan dari Kemhan yang mengikuti pelatihan pada hari ini bisa menjadi pioner bersama dengan Surveyor Indonesia yang akan membantu dan mendukung dan memberikan asistensi sehingga tugas-tugas pelaksanaan atau perwujudan P3DN ini dapat lebih dikembangkan.

Bersama Kementerian Pertahanan RI melalui KAbaranahan Kemhan telah melangkah maju untuk memperkuat Kerjasama dalam beberapa bidang strategis. Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani hari ini mencakup penyusunan standar opersional prosedur penilaian barang dan jasa produk dalam negeri, standar operasional prosedur verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri, peningkatan kompetensi personel dalam kegiatan verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri, serta asistensi yang kami berikan dalam kegiatan tersebut. (Ujar Direktur Utama PT. Surveyor Indonesia Bapak Sandry Pasambuna).

Kami mengapresiasi komitmen Kementerian Pertahanan dalam menginisiasi kegiatan ini serta semua pihak yang telah terlibat aktif dalam penyelenggaraan pelatihan ini. Kami yakin bahwa melalui kolaborasi yang baik antara industri, pemerintah dan Lembaga verifikasi seperti PT. Surveyor Indonesia dapat memperkuat sistem TKDN kita secara berkelanjutan.

Pada Kegiatan Pelatihan Kualifikasi Personil Verifikator TKDN di Lingkungan Kementerian Pertahanan RI turut hadir Kapuskod Baranahan Kemhan, Dirtekindhan Pothan Kemhan, Kabag Proglap Baranahan Kemhan dan Kasubdit Monev P3DN Kemenperin.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia