SEMINAR NASIONAL DALAM RANGKA HUT KORPRI KE 52 TAHUN 2023

Rabu, 29 November 2023

 

 

Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, Korpri Pusat Kemhan mengadakan kegiatan Seminar Nasional, bertempat di Aula Gedung Piere Tendean Kementerian Pertahanan RI Lantai 9, Jakarta. Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan ini bertemakan MENGGALI POTENSI SDM KORPRI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERTAHANAN NEGARA YANG ADAPTIF”,  dengan menghadirkan narasumber Asisten Deputi Perencanaan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan Sumber Daya Manusia Aparatur Pan RB, Aba Subagja, S.Sos., MAP dan Ses Ditjen Strahan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Oktaheroe Ramsi, S.IP., M.Sc.

Untuk menumbuh kembangkan karakter anggota KORPRI yang profesional, produktif dan bertanggungjawab perlu adanya pengukuran Indeks profesionalitas Aparat Sipil Negara (ASN) dan Indeks    Bela    Negara

Indeks profesionalitas ASN adalah ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN meliputi kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melakukan tugas jabatannya,  sehingga Indeks Profesionalitas ASN ini menjadi salah satu unsur dalam meningkatkan Nilai Reformasi Birokrasi suatu Kementerian/Lembaga.

Indeks Bela Negara diukur dengan melihat kondisi warga negara dalam mewujudkan rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

 

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia