Pelaporan Kenaikan Pangkat Anggota Baranahan

Rabu, 1 April 2015

177.jpg

Pelaporan KP (Kenaikan Pangkat) personel TNI dan PNS di lingkungan Baranahan Kemhan periode 1 April 2015 dilaksakanakan di Aula Sapta Marga Gd. D.I. Pandjaitan dengan Irup Plt. Kabaranahan Kemhan Mayjen TNI Rusmanto yang diikuti oleh seluruh pejabat pejabat eselon IV keatas dilingkungan satuan kerja Baranahan Kemhan. Pelaporan kenaikan pangkat periode 1 April 2015 sebanyak 52 orang terdiri dari TNI sebanyak 18 orang dan PNS sebanyak 34 orang, dengan rincian :

 

Letkol ke Kolonel                                      7 orang

Mayor ke Letkol                                        2 orang

Kapten ke Mayor                                      2 orang

Lettu ke Kapten                                        2 orang

Serma ke Pelda                                       2 orang

Serka ke Serma                                       2 orang

Koptu ke Kopka                                        1 orang

Penata Tk. I III/d ke Pembina IVa             1 orang

Penata III/c ke Penata Tk. I III/d                9 orang

Penda III/a ke Penda Tk. I III/                 16 orang

Pengatur II/c ke Pengatur Tk. I II/d           7 orang

Pengda Tk. I II/b ke Pengatur II/c              1 orang.

 

Irup memberikan ucapan selamat bagi anggota yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, sehingga dapat membawa berkah dan kebahagiaan serta menambah semangat untuk lebih meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan negara atas dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan melalui pengabdian dan prestasi dalam lingkungan kerja, untuk itu kenaikan pangkat patut disyukuri dan diterima dengan penuh rasa bangga karena hal ini merupakan pengakuan atas prestasi secara perorangan khsusunya dan berguna bagi bangsa negara pada umumnya.

Keberhasilan atas prestasi kerja dengan mendapatkan penghargaan dalam bentuk kenaikan pangkat, hendaknya tidak membuat kita terlena dan merasa puas sehingga lupa memacu diri lagi untuk lebih berprestasi dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang, karena masih banyak tugas dan tantangan yang harus dihadapi dalam melaksanakan pengabdian kita sebagai anggota Baranahan Kemhan.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Irup mengajak untuk memotivasi diri mengutip dari pepatah perang “kenali dirimu dan kenali musuhmu”, yang diterjemahkan menjadi “kenali dirimu dan kenali tugasmu” untuk diaplikasikan dalam dinamika tugas sehari-hari. Tak lupa Irup memberikan arahan serta penekanan kembali kepada seluruh peserta upacara tentang perlunya memelihara dan meningkatan kinerja didalam melaksanakan tugas yang sudah menjadi tupoksinya secara efektif dan efisien khsusunya mengevaluasi capaian tugas.

Admin (1/4/15)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia