Upacara Pelantikan, Penyumpahan dan Sertijab Eselon III Baranahan Kemhan

Jumat, 22 Agustus 2014

161.jpg

Jakarta, Admin : Kepala Badan Sarana Pertahanan ( Baranahan ) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah dan pelantikan jabatan serta serah terima jabatan eselon III di lingkungan Baranahan Kemhan. (22 /8/ 2014) di Gedung D.I Panjaitan Lantai VIII Jakarta.
Dalam Kesempatan Sambutannya Ka Baranahan Kemhan mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat baru Kolonel Inf Erwin Bambang Tetuko yang menjabat sebagai Kabag Proglap Setditjen Pothan Kemhan, Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono menjabat sebagai Kabag Proglap Setbaranahan Kemhan, Kolonel Tek Ir. M.Zuhdizul, M.T. Kabid Laik Udara Puslaik Baranahan Kemhan, Kolonel Kav Ignatius Eko Djoko P, S.A,P., S.E. menjabat sebagai Kabag Fora Setbaranahan Kemhan, Kolonel Lek R. Bambang Ismiyadi, S.T. menjabat sebagai Analis Madya Bid Laik Udara Puslaik Baranahan Kemhan, dan Kolonel Kal Ir. Wempy AP, M.T. Pamen Mabes TNI (dalam rangka dik S-2 di USA) digantikan Kolonel Tek Stevanus Erwin Suryadi menjabat sebagai Kabidopskod Puskod Baranahan Kemhan. Dalam arahannya, Kabaranahan Kemhan  memberikan penekanan kepada setiap pejabat bahwa serah terima tugas dan jabatan merupakan suatu keniscayaan dan bukan hal yang luar biasa tetapi digunakan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik bagi pejabat lama maupun pejabat yang akan menduduki jabatan baru. Kabanarahan memberikan pengarahan dan penekanan masing-masing terhadap pejabat lama maupun pejabat baru di lingkungan Baranahan sebagai berikut :

Kepada Kolonel Inf Erwin Bambang Tetuko yang akan menduduki jabatan baru di lingkungan Pothan, Kabaranahan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi dan penghargaan sebesar-besarnya tehadap kinerja selama mengabdikan diri di lingkungan Baranahan Kemhan agar dijadikan pembelajaran jabatan di lingkungan baranahan ini sehingga mampu dan siap menjabat di lingkungan yang baru.

Kepada Kolonel Lek (T) Teguh Sugiono menjabat sebagai Kabag Proglap Setbaranahan Kemhan agar dalam orientasi jabatan baru adanya pematangan dalam melaksanakan penyusunan program laporan dan tidak ada toleransi akan kesalahan sedikitpun terhadap program laporan di lingkungan Baranahan dimana program laporan yang berjalan dengan baik dan benar serta sesuai prosedur, akan berdampak positif mapun negatif sebagai staf pembantu presiden, dalam membangun TNI dan angkatan disemua matra secara adil dan proposional sehingga timbul keloyalan kepada kemhan dari TNI dan angkatan dengan baik secara professional

Kepada Kolonel Tek Ir. M.Zuhdizul, M.T. Kabid Laik Udara Puslaik, Ka Baranahan Kemhan menekankan tentang posisinya sebagai benteng terakhir dalam akuntabilitas kerja Baranahan, terhadap proses pengadaan di Subsatker Baranahan sehingga kelaiakan dari matra TNI AU dapat berjalan dengan baik, jangan ada transaksional terutama pada alutsista TNI dan Angkatan.

Kepada Kolonel Kav Ignatius Eko Djoko P, S.A,P., S.E., sebagai Kabag Fora Setbaranahan Kemhan agar terus mencermati tugas dan jabatanya dalam kerja sama internasional baik dalam program pengadaan maupun kelaiakan karena perlu begitu sulitnya kerjasama internasional terutama dalam hal ToT (Transfer of Tehnology) dari beberapa Negara sehingga dapat memperkaya tehnologi serta dapat menyerapnya.

Kepada Kolonel Tek Stevanus Erwin Suryadi,  Ka Baranahan Kemhan mengucapkan selamat datang dilingkungan Baranahan Kemhan serta menaruh harapan yang besar untuk berkomitmen dan berinovasi dalam proses pengkodifikasian materiel hasil pengadaan sehingga tercipta suatu keseragaman dari seluruh angkatan. Wacana tentang kondisi di Baranahan tidak sebanding dengan kenyataan yang nanti akan dihadapi karena harus memikul tugas secara professional dalam proses kodifikasi sesuai MOU antara KPK dan Panglima TNI beserta jajarannya serta Menteri Pertahanan. Pemahaman tentang sistim kodifikasi dapat berjalan dengan baik serta dapat ditingkatkan mengingat kondisi yang saat ini yang masih minim. begitu juga pengakuan dari luar negeri yang belum optimal. Untuk itu diharapkan masalah kodifikasi materiel dapat dimaksimalkan melalui kegiatan sosialisasi kodifikasi keseluruh jajaran TNI dan Angkatan. Dengan demikian keseluruhan kegiatan Baranahan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Acara serah terima jabatan dilingkungan Baranahan berlangsung secara khidmat, tertib dan lancar. (Admin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia