Sertijab Kabid Laik Udara Puslaik Baranahan Kemhan

Rabu, 14 Agustus 2013

SERTIJAB-LAIK-UD-14-8-13.jpg

Jakarta, Admin; Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ka Baranahan Kemhan) Laksamana Muda TNI Ir. Rachmad Lubis memimpin upacara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kabid Laik Udara Puslaik Baranahan Kemhan dari Kolonel Tek Sunardi, S.T. kepada Kolonel Tek Ir. Susanto, Rabu 14-8-2013, di Kantor Kemhan gedung D.I. Panjaitan Jakarta.

Dalam sambutannya Ka Baranahan mengatakan, Pergantian jabatan sebagaimana yang dilaksanakan ini memiliki arti penting, karena Puslaik Baranahan Kemhan mengemban tugas pokok yang strategis untuk melaksanakan dan mengevaluasi kebijakan teknis di bidang sertifikasi kelaikan sarana pertahanan

Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan, dengan harapan adanya peningkatan kinerja organisasi untuk mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas ke depan.

Kesemuanya tersebut mengisyaratkan bahwa tantangan tugas khususnya di lingkungan Puslaik, umumnya di Baranahan Kemhan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan yang salah satunya saat ini sedang berkonsentrasi penuh untuk mendukung pembangungan Alutsista sesuai rencana MEF. Oleh karenanya, diharapkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatannya. Untuk mewujudkan hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan semangat pengabdian yang dapat dihandalkan.

Saya atas nama pribadi dan pimpinan Baranahan Kemhan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik Kolonel Tek Ir. Susanto. Saya berkeyakinan bahwa dari berbagai pengalaman tugas yang pernah saudara emban selama ini akan mampu meneruskan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat lama untuk dapatnya ditingkatkan di masa-masa mendatang dalam upaya peningkatan keberhasilan tugas yang lebih maksimal di Puslaik Baranahan Kemhan.
Kepada Kolonel Tek Sunardi, S.T. saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini, semoga ditempat tugas yang baru saudara mendapatkan pengalaman baru dan lebih sukses lagi dalam upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia