Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar V

Rabu, 21 Agustus 2013

DSC 0212Dokinfo Pusbasa. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin selaku Inspektur Upacara telah menutup dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar V (Casis Sesko Matra), hari Kamis, 22 Agustus 2013 pukul 09.01 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus Internsif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar Tersebut telah dilaksanakan di Pusdiklat Bahasa selama 4 (empat) bulan, dan diikuti 9 (Sembilan) orang peserta terdiri dari : China 2 orang, Filipina 1 orang, Korea 1 orang, Sri Lanka 1 orang Thailand 4 orang. Selanjutnya para peserta akan melanjutkan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah V (Casis Sesko Matra) yang akan dilaksanakan selama 4 bulan.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut Kapustekfunghan, Kaspusdiklat Bahasa, perwakilan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan, Athan Philipina, Athan Sri Lanka, perwakilan Set Badiklat Kemhan serta perwakilan dari Pusdiklat Jemenhan.

Dalam amanatnya, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar V (Casis Sesko Matra) diselenggarakan dalam rangka membekali para perwira mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat dasar. Dengan menguasai bahasa Indonesia tingkat dasar yang baik dan benar, diharapkan peserta kursus dapat berkomunikasi dengan lancer dan dapat memahami semua pelajaran yang diberikan para instruktur pada kursus selanjutnya.

Kabadiklat Kemhan berharap agar kemampuan berbahasa Indonesiayang telah dimiliki senantiasa dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan dengan memanfaatkan segala kesempatan dan kemajuan Teknologi Informasi, TV/Radio Streaming di Internet serta perpustakaan.

Kabadiklat Kemhan diakhir sambutannya menyampaikan “Selamat” kepada peserta kursus dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para staf dan instruktur serta ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan   waktu untuk mengahadiri acara tersebut.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia